Iqbaal Ramadhan Bentuk Band RnB Eksperimental

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-12 18:59:25 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Hengkang dari grup vokal CJR, Iqbaal Ramadhan masih tetap berkarya di belantika musik. Walaupun kini dirinya lebih fokus bermain layar lebar, tapi Iqbaal mempunyai proyek band



Ceknricek.com - Hengkang dari grup vokal CJR, Iqbaal Ramadhan masih tetap berkarya di belantika musik. Walaupun kini dirinya lebih fokus bermain layar lebar, tapi Iqbaal mempunyai proyek band.

Iqbaal Ramadhan memilih jalur indie untuk band yang dibentuk bersama teman-temannya. Tak lagi sebagai penyanyi, artis berusia 18 tahun ini bermain bass di band garapannya.

"Lagi gue produce, kita produce bareng-bareng gue main bass, jadi sibuk workshop, bentar lagi mau recording," ucap Iqbaal saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

Kurang lebih 6 tahun lamanya berada di industri musik mainstream, Iqbaal Ramadhan kini memilih sidestream. Puas menghibur orang-orang dengan musik pop bersama CJR, pemain film 'Dilan 1990' ini mencurahkan hasrat bermusik sesuai dengan passion dan selera bersama band barunya.

Iqbaal Ramadhan menegaskan, kalau sekarang ia dan teman-temannya tidak terlalu memusingkan selera pasar. Sebab mereka berkarya secara jujur, berkiblat influence masing-masing. 

"Buat gue cukup. Sekarang gue musiknya lebih ke apa yang gue suka, teman-teman gue suka, lo kalau suka syukur, kalau enggak ya kita enggak maksa juga. Memang bukan band jualan jadi segmented banget juga," kata Iqbaal.

Iqbaal Ramadhan berucap, kalau bandnya sekarang bergenre RnB eksperimental. Tapi di luar itu, ia memang memiliki sejumlah single berjudul 'Rindu Sendiri' dan 'Hello You'.

Mengenai nama besarnya di industri hiburan Tanah Air, Iqbaal Ramadhan menganggap popularitasnya cukup menjadi nilai positif. Bukan semata-mata untuk jualan, tapi koneksi luas dengan orang berbagai profesi.

Dalam bandnya, Iqbaal Ramadhan tak ingin yang paling menonjol atau disebut proyek solo karier. Lantaran pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini menganggap kalau band ini adalah hasil dari semua personelnya

"Gue banyak koneksi musisi, jadi kita kalau mau ke sini, lewat teman gue. Gue enggak pengin membawa nama gue di band ini. Jadi gue enggak mau band ini kayak bandnya Iqbaal lagi. Ini band gue bareng-bareng toh di sini yang kerja kita bertiga bukan gue sendiri. Itu yang gue mau," tutup Iqbaal Ramadhan.