Tradisi Lebaran Ala Tata Janeeta

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-12 21:26:57 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Tata Janeeta sudah melakukan persiapan. Rencananya, mantan grup vokal Dewi Dewi ini akan pulang kampung ke Bandung, Jawa Barat.



Ceknricek.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Tata Janeeta sudah melakukan persiapan. Rencananya, mantan grup vokal Dewi Dewi ini akan pulang kampung ke Bandung, Jawa Barat. 

Mengenai tradisi Lebaran, apa yang dilaksanakan oleh Tata Janeeta tak jauh berbeda dengan tradisi kaum muslim lainnya. Penyanyi 35 tahun ini berkumpul bersama keluarga besarnya. 

"Harus kumpul karena pas hari H di keluarga itu biasanya ada sungkeman. Kadang gini, kalau dari keluarga kakak kan sudah berkeluarga jadi sering ganti-gantian, kayak tahun kemarin sama waktunya istri, tahun ini sama keluarga," ucap Tata saat ditemui di kawasan Warung Jati, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Yang membuat Lebaran tahun ini istimewa bagi Tata Janeeta, seluruh anggota keluarganya bisa berkumpul. Rekan duet Maia Estianty pada single Sang Penggoda ini menunggu-nunggu momen menyantap masakan khas yang biasa dinikmati saat Lebaran, seperti ketupat, opor, maupun lauk lainnya.

"Habis sungkeman itu kita makan bareng, keliling ke rumah keluarga, bagi-bagi THR," ujar Tata.
Tata Janeeta resmi menikah dengan Mehdi Zati pada Maret 2018, setelah mereka pernah menikah secara siri pada tahun 2014. Nantinya, pemilik nama asli Shinta Dewi ini juga akan mengajak suami tercintanya mudik.

"Dia sudah lama sama saya di sini jadi sudah mengerti tradisinya gimana. sungkeman, salim sama ibu bapak," 
Meski begitu, Tata Janeeta mengaku tidak akan memakai baju seragam. Karena dua tahun lalu, ia sudah mengenakan seragam kompak dengan keluarga kecilnya, suami dan kedua anaknya. Lantaran yang paling utama dirinya bersama keluarga kembali ke suci.

"Baju di rumah masih bagus, baju anak-anak juga masih bagus. Yang penting niat puasanya insya Allah diterima dan semoga kita bisa kembali bersih kembali fitri. Buat Anak biasa saja bajunya," tutup Tata Janeeta.