Film Tumbal-The Ritual Suguhkan Horor Fresh

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-12 21:43:22 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Film bergenre horor masih jadi primadona sejumlah rumah produksi. Seperti production house (PH) baru MK Pictures yang siap mengeluarkan film berjudul Tumbal-The Ritual.



Ceknricek.com - Film bergenre horor masih jadi primadona sejumlah rumah produksi. Seperti production house (PH) baru MK Pictures yang siap mengeluarkan film berjudul Tumbal-The Ritual.

Pada tahun 2018 ini saja terhitung sudah 13 lebih film horor. Diantaranya Jailangkung 2, Kuntilanak, Rasuk, The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, Danur 2: Maddah, dan masih banyak lainnya. 

Meski hadir di tengah banyaknya film horor, produser Tumbal-The Ritual, Michel Khatwani menyebut film ini berbeda dari yang sudah ada. Mulai dari plot film, pemain, dan sutradara baru.

Film Tumbal-The Ritual mempercayakan deretan pemain muda, seperti Mawar De Jongh (Nira), Rayn Wijaya (Raka), Karel Susanteo (Leo), Shenina Cinammon (Maya), dan Annette Edoarda (Sisi). Sedangkan yang duduk di bangku sutradara Tema Patrosza.

Michel Khatwani mengungkapkan, film perdana MK Pictures ini memberikan sesuatu yang fresh. Tak hanya sekedar menakutkan, tapi Tumbal-The Ritual juga ada unsur mendidik untuk penonton. 

"Kita ingin memberi tahu orang bahwa satu makhluk astral itu ada tapi kita nggak usah takut sama hal kayak gitu. Kita sudah diberikan kemampuan oleh Tuhan untuk mengalahkan segala sesuatu yang jahat," kata Michel saat berbincang dengan Ceknricek.com di Hard Rock Cafe, Pasific Place SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, yang fresh di film ini adalah tema besar mengenai persahabatan dengan angle berbeda dari yang pernah ada. Kemudian family value yang dihadirkan.

"Kita ambil angle lain bukan hanya dilarang oleh orang yang lebih tua. Ada hubungan adik kakak yang sangat kuat di sini. Dan membuat karakter ini berevolusinya menjadi sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan hubungan adik kakak yang biasa saja," ucap Michel.

Evolusi karakter itu terjadi di bagian akhir, di mana karakter utama pada film tersebut akan berubah total. Lalu Michel mengatakan ada twist luar biasa tak terduga di akhir film horor thriller ini.

"Karakter itu kemudian mengefek seluruh cerita. Total cerita itu beeubah dari satu orang karakter," ujar Michel.

Tumbal-The Ritual akan membuat penonton sport jantung mulai dari 10 menit awal, sampai seterusnya. "Karena menjadi sesuatu yang menegangkan bukan cuma menakut-nakuti saja," tutup Michel.

Film Tumbal-The Ritual mengambil latar tempat di Pabrik Gula kawasan Tegal, Jawa Tengah. Meski pabrik tersebut masih beroperasi, tapi suasana mencekam begitu terasa. Film ini akan tayang pada 19 Juli 2018.