Mawar De Jongh Jajal Genre Horor

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-13 06:34:57 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Kerap kali berakting dalam film layar lebar, film televisi, maupun sinetron bergenre drama, Mawar De Jongh akhirnya mencoba genre baru, yaitu horor. Kini ia bermain dalam layar lebar berjudul Tumbal-The Ritual.



Ceknricek.com - Kerap kali berakting dalam film layar lebar, film televisi, maupun sinetron bergenre drama, Mawar De Jongh akhirnya mencoba genre baru, yaitu horor. Kini ia bermain dalam layar lebar berjudul Tumbal-The Ritual.

Film karya sutradara Tema Patrosza merupakan debutnya berperan di film horor. Sebelumnya, Mawar De Jongh pernah terlibat proyek film Promise dan London Love Story 2.

Alasan aktris berusia 16 tahun ini menjajal film horor, karena menganggap Tumbal-The Ritual berbeda dari horor lainnya. Ketika pertama kali membaca skenarionya, Mawar De Jongh langsung tertarik untuk menjadi pemeran utama bernama Nira.

"Karena menurut aku walaupun horor tapi bukan yang horor macam-macam gitu, aku enggak ragu lagi buat ngambil film ini. Senang sih, selain pengalaman baru, ketemu orang baru, juga nyari suasana baru juga ditempat yang bisa dibilang angker," ucap Mawar saat ditemui di Hard Rock Cafe, Pasific Place SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (12/6).

Film ini mengambil latar tempat di sebuah pabrik gula di kawasan Tegal, Jawa Tengah. Meski masih beroperasi, tapi suasana pabrik tersebut cukup mencekam.

Bagi Mawar De Jongh, Tumbal-The Ritual bukan hanya menyuguhkan horor semata, tapi juga ada balutan adventure dan thriller, juga keluarga yang menjadi tema besar yang diangkat. 

Kesulitan

Perdana menjalani syuting film horor, wanita kelahiran Medan, Sumatera Utara ini mengaku mengalami kesulitan. Beruntung, ia dibantu oleh sutradara maupun pemain lain untuk membangun chemistry setiap karakter serta adegan.

Salah satu yang dirasa Mawar Eva De Jongh ini adalah ketika ia kebagian adegan kesurupan. Untuk mendalami dan menyuguhkan akting natural, dirinya melakukan observasi dan reading.

"Referensinya nonton film horor, kalau film horor itu gerak-gerik orang kesurupannya gimana," kata Mawar.

Pesinetron Elif Indonesia ini kesulitan yang dirasakan bukan hanya ketika adegan kesurupan, tapi juga mimik atau ekspresi. "Ada yang bermain emosi juga kan kayak di saat kehilangan seseorang harus pergi tiba-tiba kesurupan," tambahnya.

Selain Mawar De Jongh, film perdana produksi MK Pictures ini juga dibintangi Shenina Cinammon (Maya), dan Annette Edoarda (Sisi). Tumbal-The Ritual akan tayang pada 19 Juli 2019 mendatang.