5 Film Indonesia yang Tayang pada Lebaran 2018

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-13 14:42:07 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Penayangan film layar lebar tepat pada hari pertama Lebaran nampaknya masih menjadi strategi promosi sejumlah rumah produksi. Mereka memilih film yang dijagokan untuk bertengger di bioskop pada libur Lebaran tiba.



Ceknricek.com - Penayangan film layar lebar tepat pada hari pertama Lebaran nampaknya masih menjadi strategi promosi sejumlah rumah produksi. Mereka memilih film yang dijagokan untuk bertengger di bioskop pada libur Lebaran tiba.

Seperti yang terjadi pada tahun ini, terhitung ada 5 film yang akan tayang pada Hari Raya Idul Fitri, 15 Juni 2018. Kelimanya memiliki genre yang berbeda, mulai dari horor, komedi, drama, dan aksi.

Alasan beberapa produser memilih penayangan di hari pertama Lebaran, karena ingin film yang diproduksi bisa menjadi pilihan hiburan untuk ditonton bersama keluarga. Di samping itu, strategi tersebut memang cukup ampuh mendapatkan penonton dengan jumlah banyak.

Berikut 5 film karya anak bangsa, beserta penggalan sinopsis yang akan tayang pada Lebaran 2018 mendatang, dirangkum oleh Ceknricek.com.

Kuntilanak

Film produksi MVP Pictures ini menyajikan plot berbeda dari trilogi film Kuntilanak terdahulu. Dikisahkan 5 anak-anak menjadi tokoh sentral yang diteror oleh kuntilanak. Mereka adalah Kresna (Andryan Sulaiman), Dinda (Sandrinna Michelle), Panji (Adly Fahrezy), Miki (Ali Fikri), dan Clara Brosnan (Clara Brosnan).

Kelima anak ini adalah anak tiri Dona (Nena Rosier) yang diambil dari panti asuhan. Mereka tinggal di sebuah rumah gedong yang kuno. Sepeninggal Dona ke San Francisco selama tiga pekan, mereka dijaga oleh Lydia (Aurelie Moeremans) dan kekasihnya, Glen (Fero Walandouw).

Glen, pembawa acara reality show yang mengulas tentang alam gaib membawa petaka untuk anak-anak Dona, serta Lydia. Glen membawa cermin kuno yang mistis ke rumah sebagai hadiah kejutan untuk Dona, jika nanti sudah pulang dari San Francisco. Dari situ, konflik mulai terjadi.

Dimsum Martabak

Film Dimsum Martabak disutradarai oleh Andreas Sullivan dan dibantu oleh Fajar Bustomi sebagai supervisor. Secara keseluruhan, debut film Ayu Ting Ting ini cukup menghibur. Tak menampik jika tim dibalik layar yang berperan ekstra menyukseskan film tersebut.

Diceritakan Ayu Ting Ting (Moba) banting tulang menghidupi keluarganya. Ia bekerja sebagai pelayan di restoran Chinese bernama The King's, yang menyajikan dimsum sebagai menu utamanya. Pendapatan Mona harus disisihkan untuk membayar hutang bank yang diwariskan oleh mendiang ayahnya.

Menjadi tulang punggung keluarga, Mona terpaksa harus segera mencari kerja. Dari beberapa lowongan pekerjaan, ia akhirnya memutuskan untuk membantu usaha food truck martabak yang sedang dirintis oleh Sooga (Boy William) dan Dudi (Acho Muhadkly). Mona menganggap bisa turut andil mengaplikasikan sistem bisnis yang selama ini ia pelajari.

Seiring berjalannya waktu, benih-benih asmara Mona dan Sooga berkembang. Mereka saling mengagumi satu sama lain, serta mengakui perasaannya. Namun ada yang disembunyikan oleh Sooga dari Mona.

Insya Allah Sah 2

Film Insya Allah Sah 2 memiliki penekanan yang tidak jauh berbeda dari film terdahulunya. Yaitu Raka (Pandji Pragiwaksono) yang terjebak dalam suatu kondisi dan meminta orang yang ia temui untuk bertaubat dan bernazar.

Bedanya, Raka dikisahkan bertemu dengan Gani (Donny Alamsyah),  buronan polisi yang dipimpin oleh Jingga (Nirina Zubir) dan kelompok bersenjata Freddy Coughar (Ray Sahetapy) karena membawa kabur uang dalam jumlah banyak. Sebab untuk menikahi Mutia (Luna Maya), Gani harus memiliki uang tunai sebesar Rp 250 juta.

Film Insya Allah Sah 2 produksi MD Pictures ini menggabungkan empat genre sekaligus. Yakni drama, action, religi, dan komedi.

Target

Sinopsis film Target mirip dengan cerita pada film fiksi ilmiah Amerika Serikat berjudul The Hunger Games. Benang merah yang ditarik cenderung sama, yaitu sekolompok orang terlibat kompetisi mematikan yang mengharuskan mereka saling membunuh.

Pada The Hunger Games, kompetisi disiarkan secara langsung oleh televisi dengan konsep reality show, direkam CCTV canggih yang tersebar di arena kompetisi. Target juga merekam setiap apa yang dilakukan dan dibicarakan oleh para pemainnya lewat CCTV yang menempel di setiap sudut gedung. Namun memang tidak disiarkan secara langsung.

Dalam film Soraya Intercine Films ini, setiap cast berperan sebagai mereka sendiri. Diceritakan Raditya Dika, Cinta Laura Kiehl, Samuel Rizal, Willy Dozan, Ria Ricis, Abdur Arsyad, Romy Rafael, Anggika Bolsterli, dan Hifdzi Khoir mendapat tawaran bermain dalam proyek film Target.

Mereka awalnya diminta berkumpul di suatu rumah besar. Namun ketika sudah mengenakan pakaian khusus yang telah disediakan dan makan bersama, 9 orang tersebut pingsan. Mereka terbangun di sebuah gedung kosong misterius.

Jailangkung 2

Teror jailangkung yang dialami oleh keluarga Bella (Amanda Rawles) seperti diceritakan pada film sebelumnya, ternyata belum berakhir. Setelah ayahnya, Ferdi (Lukman Sardi) terbangun dari koma, berbagai kengerian dan keganjilan kembali mendera keluarga ini.

Hal tersebut terjadi, karena adik paling kecil, Tasya (Gabriella Quinlynn) merakit jailangkung sendiri dan memainkannya dengan harapan bisa berkomunikasi dengan almarhumah ibunya, Sarah (Wulan Guritno).

Kejadian ini rupanya membangkitkan berbagai masalah, termasuk arwah pembawa petaka. Bella dan Rama (Jefri Nichol) bergabung dengan rekan baru mereka, Bram (Naufal Samudra), dalam petualangan sampai ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai Angel (Hannah Al Rashid) dan membawa pergi Tasya ke tempat gaib.