Persiapan Lebaran Ayudia-Ditto

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-14 09:58:30 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Setiap orang punya tradisi berbeda setiap Lebaran. Seperti yang dilakukan oleh keluarga Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto atau lebih dikenal Ditto Percussion.



Ceknricek.com - Setiap orang punya tradisi berbeda setiap Lebaran. Seperti yang dilakukan oleh keluarga Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto atau lebih dikenal Ditto Percussion.

Pasangan yang resmi menikah pada tahun 2015 tapi mengakui tidak memiliki persiapan khusus setiap Lebaran. Begitu juga dengan kostum seragam yang dikenakan keluarga besarnya.

Ayudia Bing Slamet dan Ditto hanya lebih mengawasi buah hatinya, Dia Sekala Bumi yang kini sudah beranjak besar. Karena seperti anak seusianya, Sekala sedang ingin tahu banyak hal.

"Masih biasa-biasa aja. Ini Lebaran ketiga kita bersama. Jadi yang pertama Ayu waktu itu hamil, kedua Sekala (anak) lahir, masih kecil. Paling persiapannya adalah gimana caranya supaya Sekala tidak numpahin makan saat Lebaran. Pada saat baju kita putih bersih ya. Terus dia nyampluk-nyampluk, oh my god," kata Ditto saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selain hal tersebut, pasangan suami istri yang membentuk proyek musik Dengarkan Dia ini juga membiasakan Sekala untuk tidak mengganggu mereka ketika sedang melaksanakan salat. Sebab sang putra kerap menaikkan badan orangtuanya saat sedang salat.

"Jadi kita lagi belajar saat salat di rumah biasain enggak gendong Sekala. Kadang-kadang dia minta digendong, kita lagi latihan supaya dia enggak ngerecokin nanti khusyuk dia gangguin orang. Itu persiapannya," ucap Ditto diakhiri senyum.

Saat libur Lebaran, Ayudia dan Ditto tidak pulang kampung. Lantaran kebanyakan keluarga mereka menetap di Jakarta. Untuk tradisi, hampir sama dengan kaum muslim lain, mereka sungkeman kepada orang yang dituakan.

"Ada sungkeman, ada gulai makanan, terus muter ke rumah keluarga," ujar Ditto.