Takjil Paling Laris Selama Ramadhan

Category: KNOWLEDGE -> SOSIAL BUDAYA | Posted date: 2018-06-13 13:16:17 | Updated date: | Posted by: Ulupi Dwip


Ceknricek.com - Ngabuburit menjadi kegiatan paling menyenangkan di bulan Ramadhan. Banyaj jalan yang mendadak menjadi “pasar kaget”.  Banyak orang yang mendadak jadi pengusaha musiman.



Ceknricek.com - Ngabuburit menjadi kegiatan paling menyenangkan di bulan Ramadhan. Banyaj jalan yang mendadak menjadi “pasar kaget”.  Banyak orang yang mendadak jadi pengusaha musiman.

Ketika Anda melewati tempat – tempat jual takjil mata Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam bentuk makanan dan minuman. Dari yang paling klasik seperti gorengan sampai paling kekinian seperti jajanan campuran  keju leleh mozarella.

Takjil semula berarti  penyegeraan membatalkan puasa dengan makanan pembuka. Sekarang takjil  mempunyai arti yang berbeda dengan asal pengertiannya, yaitu mempunyai arti makanan atau minuman.

Anda pasti dibuat bingung dengan semua pilihan yang ada. Kali ini, tim Ceknricek.com akan merangkum beberapa takjil paling laris selama bulan Ramadhan tahun ini. Apakah ada takjil favorit kalian ?

Gorengan

Ini dia nih, makanan paling primadona setiap bulan Ramadhan di setiap tahunnya. Gerobaknya selalu ramai dikelilingi orang-orang. Gorengan punya cita rasa sendiri ketika dimakan, ringan, renyahnya adonan tepung, bercampur dengan pedasnya cabe rawit atau sambal kacang bikin makin ketagihan. Mulai dari bakwan, tempe, tahu isi, singkong dan lain-lain hampir semuanya laris. Walaupun kurang sehat karena banyaknya minyak yang terkandung di gorengan sepertinya tetap tidak menjadi masalah bahkan dicari terus.

Apapun Makanannya Harus Ada Mozarella

Sekarang makanan bercanpur mozarella jadi favorit.  Seperti ayam geprek mozarella, risol mozarella, nasi goreng mozarella dan mozarella – mozarella lainnya.

Orang Indonesia mendadak jadi orang Italia yang tidak bisa makan tanpa keju tersebut. Keju ini punya cita rasa sendiri dan sensasi yang unik karena meleleh ing di mulut.

Keju yang satu ini memang ajaib bisa menjadikan makanan yang Indonesia banget jadi kebaratan banget. Tidak ada yang salah dengan fenomena ini, karena mozarella sendiri pun banyak mengandung kalsium dan vitamin yang pastinya sehat untuk tubuh dan justru menambah cita rasa di berbagai makanan lokal.

Es Kelapa Muda

Paling seger memang ketika sudah seharian menahan haus, dan dibuka dengan segarnya kelapa muda yang dingin bercampur dengan manisnya gula jawa cair dan dengan daging kelapa yang tebal. Air kelapa sendiri memiliki manfaat sebagai pengganti ion tubuh setelah seharian kehilangan cairan.

Es Kepal Milo Viral

Entah siapa yang menciptakan kalimat “Viral” untuk Es Kepal Milo Viral? Siapa yang tak tergiur dengan dinginnya es serut, lelehan coklat yang super banyak, aneka topping yang kekinian seperti coklat krunchy, honey star, biskuit hitam, coklat bubuk dan lain – lain. Minuman ini memang pas untuk anak kecil walaupun orang dewasa juga ikut tergiur dengan viralnya es yang satu ini.

Ada fakta unik mengenai kandungan kalori di Es kepal Milo ini. Yaitu, mengandung 321 Kalori setiap topping coklat bubuknya, 1.000 Kalori untuk berbagai macam toppingnya, 296 Kalori untuk coklat lelehnya dan totalnya ada 1.617 Kalori untuk setiap mangkok Es Kepal Milo Viral ini. Hal ini sama saja dengan menyantap tiga mangkuk mie bakso.