Prioritaskan Pendidikan, Iqbaal Ramadhan Siap Lanjut Kuliah

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-14 14:39:39 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Nama Iqbaal Ramadhan memang telah menjadi buah bibir, terutama para kaum hawa di luar sana. Setelah memerankan tokoh Dilan pada film Dilan 1990, ia mendapat perhatian lebih berkat aktingnya yang sukses membuat penonton terbawa perasaan ata



Ceknricek.com - Nama Iqbaal Ramadhan memang telah menjadi buah bibir, terutama para kaum hawa di luar sana. Setelah memerankan tokoh Dilan pada film Dilan 1990, ia mendapat perhatian lebih berkat aktingnya yang sukses membuat penonton terbawa perasaan atau baper.

Meski terbilang sukses di bidang karier, mantan grup vokal CJR mengedepankan pendidikan. Iqbaal Ramadhan menganggap bahwa pendidikan adalah prioritas utama.

Alasannya melanjutkan kuliah walaupun kariernya di dunia hiburan sedang meroket, karena Iqbaal menganggap apa yang dilakukan di depan kamera adalah hobinya.

"Gue sebagai anak ya kewajibannya sekolah. Pas film Dilan juga gue enggak cabut sekolah, jadi pas liburan aja baru syuting. Sekolah harus nomor satu lah," ucap Iqbaal Ramadhan saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Terbukti, pada 20 April 2018 lalu, Iqbaal berhasil menyelesaikan sekolahnya di United World Colleges (UWC), New Mexico, Amerika Serikat. UWC merupakan lembaga pendidikan setara sekolah menengah atas (SMA). Para siswa UWC berasal dari berbagai negara.

Lulus SMA, Iqbaal Ramadhan siap lanjut ke bangku kuliah. Artis berusia 18 tahuh ini mengaku sudah diterima di beberapa universitas di salah satu negara. Namun ia masih belum bisa membeberkannya.

"Nanti gue umumin nanti announced. Belum bisa diumumin ya," ujar Iqbaal Ramadhan.

Pelantun Hello You ini mendaftarkan kuliah di kampus luar maupun dalam negeri. Tapi Iqbaal Ramadhan belum tahu di mana pastinya ia akan kuliah.

Lantas apakah Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan kembali mendapat beasiswa di universitas yang dimaksud? Ia juga masih belum bisa memberi tahunya. Lantaran ingin lebih dulu meninbang keputusan ke mana kakinya akan berpijak.

"(Beasiswa) Itu dia. Soon to be announced juga. Soalnya sudah keterima tapi belum tau mau masuk apa. Tapi ada pilihannya," jelas Iqbaal.

Mengenai jurusan, pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini juga masih mempertimbangkannya. Yang jelas, Iqbaal Ramadhan tidak didesak orang tua untuk fakultas yang akan ia ambil.

"Orang tua dukung apa enggak itu opini bakalan gue dengerin tapi yang akan kuliah kan saya yang jalani saya. Jadi orang tua yang kasih masukan dan support banget apa yang gue lakukan," kata Iqbaal.