Golovin, Aktor Kemenangan Telak Rusia Atas Arab

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-15 00:59:45 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Ceknricek.com - Rusia menang 5-0 atas Arab Saudi dalam laga pembuka Piala Dunia 2018 di Moskwa, Kamis (14/6) malam WIB. Selain hujan gol, penonton kagum dengan kehebatan Aleksandr Golovin di lapangan tengah.



Ceknricek.com - Rusia menang 5-0 atas Arab Saudi dalam laga pembuka Piala Dunia 2018 di Moskwa, Kamis (14/6) malam WIB.  Selain hujan gol, penonton kagum dengan kehebatan Aleksandr Golovin di lapangan tengah.

Kunci kemenangan Rusia ada pada pemain tengah Aleksandr Golovin, yang sebelumnya didekati oleh Arsenal.

Golovin bermain layaknya konduktor yang mengendalikan pertandingan. Sebagai puncaknya, pemain kelahiran Kaltan, Rusia, itu mencetak gol cantik lewat sepakan bebas.

Golovin mencetak satu gol dan dua assist, serta lima umpan kunci. Ia turut ambil bagian dalam pertahanan, mencatatkan total empat tekel akurat plus dua intersepsi.

Siapa Aleksandr Golovin dan dari mana asalnya? Ia lahir 30 Mei 1996 di kota Siberia barat daya dan sempat aktif bermain futsal.

Diabergabung dengan FC Novokuznetsk pada tahun 2009 dan bermain selama lebih dari tiga tahun di jajaran anak muda mereka sebelum pindah ke CSKA pada tahun 2012 saat berusia 16 tahun.

Klub Rusia itu terlibat dalam Liga UEFA yunior 2013/14.  Kompetisi itu menjadi ajang bagi Golovin untuk menampilkan keahliannya di kancah Eropa.

Sang gelandang bermain enam kali dalam kompetisi itu dan mencetak  dua gol, melawan Manchester City dan Bayern Munich, serta dua assist.

Golovin kemudian masuk ke tim utama CSKA. Dia melakukan debut di Piala Rusia, bermain 88 menit sebagai pemain sayap kiri dalam kemenangan 2-1 atas Khimik.

Debut liganya tiba pada Maret 2015 sebagai pengganti dalam kemenangan 4-0 atas Mordovia.

Di akhir musim, Golovin mewakili Rusia di Kejuaraan Eropa U-19 Tahun 2015. Dia adalah bagian dari tim yang mencapai final tetapi kalah.

Musim 2015/16 menjadi terobosan Golovin untuk CSKA. Dia membuat 23 penampilan dan mencetak tiga gol, dua di antaranya dicetak saat  laga semifinal Piala Rusia atas Krasnodar.

Golovin meraih topi pertamanya untuk Rusia pada akhir kampanye itu.

Dia diperkenalkan sebagai pemain pengganti setelah satu jam melawan Belarusia dan mencetak gol internasional pertamanya 16 menit kemudian.

Sejak bergabung tim senior Rusia 2015, Golovin main 20 kali dengan mencetak 3 gol.