Salah Nyaris 100 Persen Fit Lawan  Uruguay

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-15 12:49:32 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Ceknricek.com - Penyerang Mesir,  Mohamed Salah "hampir 100% fit" untuk bermain di laga perdana  Piala Dunia melawan Uruguay di Yekaterinburg, Jumat (16/6). Hal itu dikatakan pelatih Mesir Hector Cuper.



Ceknricek.com - Penyerang Mesir,  Mohamed Salah "hampir 100% fit" untuk bermain di laga perdana  Piala Dunia melawan Uruguay di Yekaterinburg, Jumat (16/6). Hal itu dikatakan pelatih Mesir Hector Cuper.

Salah, 25 tahun, belum bermain sejak cedera ligamen bahu saat  laga final Liga Champions antara  Liverpool melawan Real Madrid pada 26 Mei.

"Saya hampir bisa meyakinkan Anda 100% ia akan bermain," kata Cuper.

"Dia bisa menjadi pencetak gol terbanyak di sini dan salah satu pemain terbesar," lanjutnya.

Cuper mengatakan Salah  telah pulih "sangat, sangat cepat".

Dia menambahkan: "Kami mencoba membuatnya merasa percaya diri. Para dokter memberinya pilihan untuk bermain atau tidak, tapi saya tahu Salah sudah baik dan saya yakin dia tidak takut, dia tidak takut," kata Cuper dikutip BBC.

Salah bergabung dengan skuad untuk berlatih pada hari Rabu, ikut pemanasan dan kemudian menyelesaikan sisa latihan lain.

Bek  Mesir, Ali Gabr juga fit untuk bermain setelah mengalami memar wajah saat latihan.

Lawan Mesir, Uruguay akan menurunkan  gelandang muda berumur 20 tahun Rodrigo Bentancur dan Nahitan Nandez yang baru berumur 22 tahun.

Uruguay juga memiliki penyerang hebat Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Uruguay merupakan  skuad berpengalaman berisi empat pemain yang pernah membela timmas 100 pertandingan.

Penjaga gawang Fernando Muslera telah membela Timnas  97 kali dan pemain depan Luis Suarez (98).

Pasangan penyerang  Suarez dan Edinson Cavani telah mencetak 93 gol internasional di antara mereka.

Melihat kekuatan tim, Uruguay diunggulkan. Uruguay  datang ke Rusia dengan bekal tiga kemenangan berturut-turut.  Sedangkan Mesir tidak pernah menang selama 2018 dan belum merasakan kemenangan di Piala Dunia.

Uruguay mengalahkan Mesir 2-0 di Alexandria pada Agustus 2006. Uruguay tidak terkalahkan melawan tim  Afrika di Piala Dunia (W1, D2).

Mohamed Salah mencetak lima gol di babak kualifikasi Afrika, lebih banyak daripada pemain lainnya. Salah juga akan merayakan ulang tahun ke 26 pada hari pertandingan. Sangat mungkin Salah akan membuat kejutan di momen penting tersebut.