Suka Duka Nia Daniaty di Hari Lebaran

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-15 22:10:00 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Nia Daniaty untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Baginya, tak ada yang lebih indah dari momen bersama orang-orang terkasih di hari pertama Lebaran. Pemain film Gelas Gelas Kaca ini begitu bahagia



Ceknricek.com - Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Nia Daniaty untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Baginya, tak ada yang lebih indah dari momen bersama orang-orang terkasih di hari pertama Lebaran.

Pemain film Gelas Gelas Kaca ini begitu bahagia bisa kembali melewati Lebaran bersama keluarga, sambil menyantap masakan khas. Walaupun pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini anggota keluarganya tidak semua kumpul.

"Bukan itunya, tapi kebersamaannya. Bisa merayakan Lebaran dan ada makanan dinikmati serta kumpul keluarga, sudah membahagiakan. Alhamdulillah," ucap Nia saat ditemui di kediamannya kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2018).

Selain itu, Nia Daniaty memaknai Lebaran tahun ini sebagai momen introspeksi diri. Dirinya ingin menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Meningkatkan kesabaran, ketakwaan kita, lebih bijaksana menghadapi satu dan lain hal. Yang jelas mungkin saya sendiri harus bergantung ke Maha Kuasa," ujar Nia.

Tidak ada tradisi khusus yang dijalani oleh artis berusia 54 tahun ini setiap Lebaran. Namun ada satu momen yang terlewatkan Nia Daniaty usai pindah dari rumah di kawasan Kemang ke Tebet.

"Biasanya kalau pagi banyak anak kecil waktu di rumah Kemang, makanan kecil dan amplop dikasih. Jadi tahun ini enggak lihat anak kecil antre berbaris dapat kue kecil dan THR," kata Nia.

Lantaran baru pindahan rumah, ibu dua anak ini terpaksa harus rela tidak begitu merasa nyaman dengan kediaman barunya. Karena rumah tersebut masih dalam proses renovasi.

"Perbedaan yang paling terasa, puasa tahun ini saya dikelilingi oleh debu. Sampai h-2 sebelum puasa. Setiap pagi dengar bunyi rumah sedang dibetulin. Perbedaan banyak. Biasanya rumah rapi. Banyak debu dan orang berlalu lalang," keluhnya.

Nia Daniaty juga mengeluhkan saat ia menjalani puasa di bulan Ramadan. Setiap dirinya terlelap usai salat Subuh, pelantun Belahan Jiwa ini terganggu dengan suara bising.   

"Pagi-pagi harus dengar bunyi bongkaran rumah. Ya lumayan sih baru saya alami, penuh debu tapi saya nikmatin. Apapun keadaannya dinikmati," jelas Nia Daniaty