Lionel Messi Jadi Idola di Rusia

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-17 10:20:14 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Pertandingan Argentina lawan Islandia pada Grup D putaran final sepak bola Piala Dunia 2018 menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta sepak bola khususnya kepada sosok Lionel Messi.



Ceknricek.com - Pertandingan Argentina lawan Islandia pada Grup D putaran final sepak bola Piala Dunia 2018 menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta sepak bola khususnya kepada sosok Lionel Messi.

Sejumlah penonton yang datang ke Stadion Spartak, Moskow, Sabtu (16/6) untuk menyaksikan laga tersebut terutama mereka berasal dari Argentina mengenakan kaos timnas dengan nomor punggung 10 bertuliskan "Messi".

Selain itu, sebagian dari mereka juga memegang gelas atau botol minuman yang bergambarkan sosok bintang Barcelona itu.

Mereka pun tidak berkelompok, namun berpencar ke sejumlah titik sehingga terlihat ada "Messi" di sana dan di sini.

Sementara itu, murai raksasa bergambar megabintang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, terpampang di jalan utama Bronnitsy, sebuah kota dengan 20.000 penduduk yang berjarak 50 kilometer dari Kota Moskow, Rusia.

Mural yang berada di dekat markas Timnas Argentina untuk Piala Dunia Rusia itu menggambarkan sosok Messi mengenakan seragam biru putih Tim Tango sambil melipatkan tangan yang dipenuhi tato di dadanya.

"Ketika saya melukis Messi, saya melukiskan legenda hidup saya," kata Sergey Erofeev, seniman yang bertanggung jawab atas mural besar Messi dilansir AFP.

"Messi adalah yang terbaik, dia memiliki banyak penghargaan Ballons d'Or dan Golden Boots," kata Erofeev.

Melalui mural itu, Erofeev ingin menunjukkan sosok Messi sebagai pesepak bola terhormat yang meraih kesuksesan dengan kerja keras sehingga meraih gelar pemain terbaik dunia sebanyak lima kali.

Erofeev berharap karyanya dapat dilihat langsung oleh Messi, sebelum Argentina menjalani laga pertama Piala Dunia melawan Islandia pada 16 Juni di Moskow.