Ragunan Masih Idola Wisatawan

Category: Berita -> SOSIAL BUDAYA | Posted date: 2018-06-17 22:25:32 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Kebon Binatang Ragunan, Jakarta, masih menjadi favorit bagi pengunjung. Pada hari pertama lebaran, sekitar 20 ribu orang mengunjungi Ragunan. Jumlah pengunjung terus meningkat pada hari kedua menjadi 93 ribu. Pada hari ke tiga melonjak menjadi 136 ribu sa



Ceknricek.com - Kebon Binatang Ragunan, Jakarta, masih menjadi favorit bagi pengunjung. Pada hari pertama lebaran, sekitar 20 ribu orang mengunjungi Ragunan. Jumlah pengunjung terus meningkat pada hari kedua menjadi 93 ribu. Pada hari ke tiga melonjak menjadi 136 ribu sampai jam 14:27.  

“Kemungkinan bertambah pengunjung akan bertambah,” kata Ketut Widarsana, Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembanganan Usaha kepada Ceknricek.com, Minggu (17/6).

Menurut dia, pada hari libur normal jumlah pengunjung biasanya sekitar 40 ribu orang ke atas. Jumlah pengunjung antara 15 -24 Juni 2018, target 800 ribu pengunjung dalam 10 hari tersebut.

Para pengunjung bisa menyaksikan kanguru yang datang sejak Mei 2018 dan yang berasal dari pertukaran dengan lembaga konservasi di Solo.

Pihak taman margasatwa juga berhasil mengembangbiakkan seekor trenggiling, namun karena masih rentan jadi tidak bisa dilihat para pengunjung untuk sementara waktu.

Ragunan juga menyempurnakan sarana rekreasi berupa mini outbound di taman satwa anak-anak sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung anak-anak.

Di setiap kandang satwa, ada perawat satwa yang bisa memberikan informasi berkaitan dengan satwa kepada pengunjung.

Pengunjung diharapkan bisa ikut melestarikan satwa dengan tidak memberikan makanan sembarangan kepada satwa. Pada hakekatnya satwa di Ragunan sudah terjamin untuk kebutuhan pakannya.