Fakta Seputar Kekekalan Jerman Atas Meksiko

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-18 10:52:04 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Ceknricek.com - Piala Dunia menghasilkan laga mengejutkan. Juara bertahan Jerman dikalahkan Meksiko 0-1 dalam pertandingan pembuka dari pertahanan gelar Piala Dunia mereka pada Minggu (17/6).



Ceknricek.com - Piala Dunia menghasilkan laga mengejutkan. Juara bertahan Jerman dikalahkan Meksiko 0-1 dalam pertandingan pembuka dari pertahanan gelar Piala Dunia mereka pada Minggu (17/6). Tapi jangan meremehkan Jerman karena fakta menunjukkan mereka bisa bangkit. Inilah fakta yang seputar kekalahan Jerman atas Meksiko.

Ini merupakan kekalahan kedua dalam pertandingan pembuka di putaran final Piala Dunia bagi Jerman (dan Jerman Barat sampai 1994). Kekalahan pertama terjadi ketika melawan Aljazair pada 1982 - saat mereka masih mampu mencapai final.

Setelah bermain imbang dengan Uruguay pada 1986, Jerman sudah memenangi pertandingan pembuka Piala Dunia mereka pada setiap kesempatan dari tujuh Piala Dunia.

Jerman sudah memenangi setiap satu dari pertandingan pembuka turnamen sebelumnya di Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia sejak Joachim Loew menangani tim sebagai pelatih pada 2006.

Jerman sudah mencetak 20 gol dalam empat pertandingan pembuka sebelumnya di Piala Dunia.

Ini untuk kedua kalinya secara beruntun di Piala Dunia, juara bertahan dikalahkan dalam pertandingan pembuka mereka, setelah Spanyol dikalahkan 1-5 oleh Belanda di Brazil empat tahun lalu.

Brazil, pada 2006, merupakan satu-satunya juara bertahan pada lima edisi terakhir Piala Dunia yang memenangi pertandingan pembuka mereka.

Meksiko kini sudah memenangi lima dan satu kali imbang dalam enam pertandingan pembuka terakhir mereka di Piala Dunia.