Tim Unggulan tak Maksimal

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-18 11:01:24 | Updated date: | Posted by: Admin


Ceknricek.com - Tim-tim unggulan dari masing-masing grup menghadapi tekanan.  Pada pertandingan pertama fase penyisihan grup Piala Dunia 2018,  mereka gagal menunjukkan kemampuan maksimalnya.



Ceknricek.com - Tim-tim unggulan dari masing-masing grup menghadapi tekanan.  Pada pertandingan pertama fase penyisihan grup Piala Dunia 2018,  mereka gagal menunjukkan kemampuan maksimalnya.

Melewati hari keempat turnamen di Rusia, enam dari delapan grup Piala Dunia telah memainkan pertandingan pertama dengan hasil akhir yang cukup mengejutkan.

Uruguay, sebagai tim terkuat Grup A, hanya menang tipis 1-0 atas Mesir sehingga posisi mereka di bawah Rusia yang menang 5-0 atas Arab Saudi.

Spanyol, juara Piala Dunia 2010 sebagai unggulan dari Grup B, tidak mampu mempertahankan keunggulan karena diimbangi Portugal 3-3. Posisi puncak Grup B akhirnya jatuh ke tangan Iran yang mengalahkan Maroko 1-0.

Prancis merupakan satu-satunya tim unggulan yang berhasil menduduki posisi pertama dalam klasemen berkat kemenangan 2-1 atas Australia yang ditandai dengan digunakannya teknologi VAR di Piala Dunia. Denmark menduduki urutan kedua berkat kemenangan 1-0 atas Peru.

Argentina, tim unggulan dari Grup D, hanya menduduki posisi tiga karena imbang 1-1 atas Islandia. Posisi puncak sementara dipegang Kroasia yang menang 2-0 atas Nigeria.

Brasil, tim andalan di grup E, juga mengalami nasib serupa dengan Argentina. Neymar cs hanya membawa hasil imbang 1-1 atas Swiss, sedangkan posisi puncak diambil Serbia yang menang 1-0 atas Kosta Rika.

Jerman, juara bertahan dan tim unggulan grup F, justru kalah 0-1 dari Meksiko yang memuncaki klasemen sementara. Posisi Meksiko bisa saja bergeser karena Swedia dan Korea Selatan akan bertanding pada Senin Malam.

Terdapat dua grup yang belum bertanding antara lain Grup G, Belgia kontra Panama dan Inggris melawan Tunisia yang digelar Senin malam.  Pertandingan pertama fase grup akan ditutup di Grup H saat Kolombia bertemu Jepang dan Polandia menghadapi Senegal, pada Selasa (19/6).

Antara/Reuters