Alasan Chand Kelvin Salat di Kereta

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-21 15:57:13 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Chand Kelvin belum lama ini menjadi perbincangan hangat. Karena sebuah video yang diunggah di akun Instagram, yang menunjukkan dirinya sedang beribadah salat di kursi kereta yang sedang berjalan.



Ceknricek.com - Chand Kelvin belum lama ini menjadi perbincangan hangat. Karena sebuah video yang diunggah di akun Instagram, yang menunjukkan dirinya sedang beribadah salat di kursi kereta yang sedang berjalan.

Akun @lambe_turah yang mengunggah video tersebut. Terlihat pemilik nama lengkap Chandra Adi Prakoso ini mengenakan jaket hoody berwarna abu-abu dengan iner kaos putih dan peci senada. Ia menggunakan celana krem panjang dan sepatu sandal hitam.

Seseorang yang merekam video tersebut berada di bagian depan sebelah kanan dari kursi Chand Kelvin. Nampak sahabat Tara Budiman khusyuk menjalani salat sembari duduk. Sejak diunggah dua hari lalu, video itu ditonton oleh 2 juta lebih warganet.

Ketika dihubungi lewat sambungan telepon, Chand Kelvin berucap bahwa kesempatan tersebut saat dirinya usai mudik dari Purwokerto, Jawa Tengah perjalanan pulang ke Jakarta. Ia awalnya tak ingin terlihat publik menutupi wajahnya dengan masker.

"Sebenernya saya masuk ke dalam kereta snggak terlalu ramai, ya saya masuk pakai topi sama masker aja, tapi enggak terlalu ramai saya buka aja itu maskernya," ucap Chand saat dihubungi awak media lewat telepon, Kamis (21/6).

"Lama-lama salat Dzuhur. Posisi kamar mandi dekat, wudhu, pas balik kayaknya ada beberapa orang yang tahu gitu kan. Dia ngelihatin aja. Saya salat Dzuhur," tambah Chand Kelvin.

Keluarga

Pria berusia 33 tahun ini mengatakan, pada kesempatan tersebut, ia sedang berada bersama keluarga. Chand Kelvin duduk sendiri dan tak ada orang di sampingnya, bagian belakang ada adiknya.

"Terus sebelah kanan papa, sebelah papa ada mama. Jadi komplit. Ada yang lagi tidur. Ada yang lagi sholat, ada yang lagi ibadah," ungkapnya.

Pemain film 'Warisan Olga' ini mengaku tidak melihat ada seseorang yang mengabadikan momennya ketika salat. "Kalau lagi salat masa liat kan enggak mungkin. Lagian juga lagi khusyuk. Intinya sih positif aja kalau ada orang yang posting ini," katanya.

Wajib Salat

Chand Kelvin melaksanakan salat di kereta karena memang ia menyadari wajibnya beribadah salat. Di mana pun ia berada, sebisa mungkin dirinya menyempatkan waktu menjalani salat.

"Oh iya. Kalau menurut saya sih umat muslim di dunia ini kan kita cuma sementara, pas di akhirat pas pertama kali ditanya itu kan amalan salat. Saya sih dari dulu menjalankan kewajiban sebagai umat muslim," terang Chand Kelvin.

Artis yang mengawali karier sebagai finalis Coverboy harian POS KOTA tahun 2005 ini menganggap, tak hanya dirinya yang salat sewaktu berkendara, baik itu di kereta maupun moda transportasi lainnya. Chand Kelvin berharap orang yang melihat videonya ini bisa termotivasi agar berusaha salat 5 waktu di mana pun dan kapan pun.

"Termasuk papa saya waktu itu juga lagi salat. Cuma snggak kesorot. Ya balik lagi orang tahu saya, di-videoin. Tapi moga-moga bisa memotivasi orang supaya bisa tepat dalam beribadah lah," tutup Chand Kelvin.