Manis Getir Willy Dozan di Industri Hiburan

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-21 18:53:30 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Berkarier di industri hiburan Tanah Air sejak tahun 1977, Willy Dozan sudah menjajal berbagai peran, judul film layar lebar maupun sinetron. Manis getir pun pernah ia rasakan sepanjang meniti karier sebagai aktor.



Ceknricek.com - Berkarier di industri hiburan Tanah Air sejak tahun 1977, Willy Dozan sudah menjajal berbagai peran, judul film layar lebar maupun sinetron. Manis getir pun pernah ia rasakan sepanjang meniti karier sebagai aktor.

Mulanya, pria berusia 61 tahun ini mengaku selektif mengambil tawaran pekerjaan. Tapi semakin ke sini, Willy Dozan tidak terlalu banyak pertimbangan.

"Yang penting perusahaannya sehat. Saya ajarkan kepada junior-junior, enggak usah selektif, yang penting berakting bagus," ucapnya saat ditemui di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (21/6).

Proyek terbaru Willy Dozan menjadi pemeran Wince pada film Target. Layar lebar besutan sutradara Raditya Dika yang menjadi debutnya melakono karakter pria feminin atau ngondek.

Belakangan, pemilik nama lahir Chuang Chen Li ini tak masalah jika film maupun sinetronnya dianggap kurang bagus atau bahkan jelek oleh penonton. Karena di usia senja, Willy Dozan menilai kesempatan yang menghampirinya tak datang dua kali.

Meski cukup kawakan berbekal akting mumpuni, banyak pemain pendatang baru yang kemampuan aktingnya cukup baik. Apalagi Willy Dozan pernah mengalami momen yang membuat dirinya menyesal karena menolak tawaran pekerjaan, dengan jumlah tak sedikit.

"Orang kan akan menilai. Peduli amat. Kesempatan kapan lagi. Saya pernah ngalamin dulu zaman 80an awal, manajer saya bilang ini ga bagus, ini enggak boleh. Padahal duit semua itu. Setelah ke sananya nyesel, gila duit semua itu, bisa 5 rumah itu," cerita Willy.

Walaupun menganjurkan kepada aktor muda agar tidak terlalu selektif, ayah Leon Dozan ini menyarankan supaya tetap mempertimbangkan rumah produksInya. Sebab ia sudah pernah merasakan pil pahit ditipu oleh perusahaan televisi tak bertanggungjawab.

"Saya bilang ke anak muda, ambil aja. Tapi ya itu ada seleksinya juga, perusahaannya bonafit atau enggak. Takutnya enggak kebayar. Sering kan, begitu main-main, saya aja ngalamin. Saya enggak usah sebut Tvnya mana buat promo-promo, sudah main 3 episode enggak kedengaran, honor pun enggak dibayar," aku Willy.

Mendapat perlakuan kurang menyenangkan, pesinetron 7 Manusia Harimau ini nyatanya memilih untuk tidak membawa kasus tersebut ke jalur hukum. Willy Dozan hanya menandai televisi tersebut, agar masalah serupa tidak kembali terulang.

"(Diproses hukum) Ah males ah. Ya jadi milih lah PH yang bonafit," terang Willy Dozan.