Australia Masih Berpeluang Lolos

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-22 08:20:55 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Australia tampil bagus dengan menahan Denmark 1-1 pada pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Rusia, Kamis (21/6).



Ceknricek.com - Australia tampil bagus dengan  menahan Denmark 1-1 pada pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Rusia, Kamis (21/6).

Denmark mencetak gol melalui Christian Eriksen pada menit 7 dan gol penyeimbang Australia dicetak oleh Mile Jedinak pada menit 37 melalui titik penalti.

Dengan mampu menahan imbang Denmark, Australia akhirnya mampu meraih satu poin setelah di pertandingan pertama menyerah dari Prancis 1-2. Sedangkan bagi Denmark, hasil ini jelas kurang menguntungkan meski saat ini sudah mengemas empat poin setelah menang di laga pertama melawan Peru. Seandainya menang, Denmark akan lolos ke 16 besar.

Umpan terukur Nicolai Jorgensen mampu dikonversi menjadi gol oleh Christian Eriksen pada menit 7 setelah tendangan kaki kirinya tidak mampu dihalau oleh kiper Australia Mat Ryan.

Dalam kondisi tertinggal, Australia terus berusaha mencari celah untuk menyamakan kekedudukan. Upaya yang dilakukan Australia akhirnya membuahkan hasil setelah salah satu pemain Denmark yaitu Yurary melakukan handball di kotak terlarang pada menit 37. Jedinak yang dikepercayaan menjadi algojo sukses membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Apa yang diraih Australia itu tidak lepas dari bantuan Video Assistant Referee (VAR). Teknologi terbaru ini bisa dikatakan sebagai penyelamat tim dari Negeri Kanguru itu.

Memasuki babak kedua, Denmark yang butuh kemenangan untuk lolos ke fase kedua kejuaraan paling bergengsi di dunia kembali menekan. Serangan terus berusaha di bangun lewat sayap. Namun upaya yang dilakukan selalu terbaca oleh barisan pertahanan Australia yang dimotori oleh Milligan.

Kuatnya pertahanan tim yang berjuluk Socceroos cukup membuat frustasi anak asuh Age Hareide karena upaya yang dilakukan terus tertahan. 

Untuk melaju ke babak 16 besar, Denmark harus mengejar poin saat berhadapan dengan Prancis. Sedangkan Australia pada pertandingan terakhir harus berhadapan dengan Peru. 

Peru sudah tersisih karena kalah 0-1 dari Perancis dalam pada Kamis malam (21/6).