Jerman vs Swedia, Laga Paling Seru

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-23 10:00:30 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Piala Dunia 2018 di Rusia akan memasuki hari ke-10 setelah dibuka di Moskow pada Kamis (14/6). Peserta dari grup A sampai E sudah melakoni pertandingan kedua penyisihan grup, sehingga tersisa laga di tiga grup lainnya sebelum memasuki pertandingan ketiga.



Ceknricek.com - Piala Dunia 2018 di Rusia akan memasuki hari ke-10 setelah dibuka di Moskow pada Kamis (14/6). Peserta dari grup A sampai E sudah melakoni pertandingan kedua penyisihan grup, sehingga tersisa laga di tiga grup lainnya sebelum memasuki pertandingan ketiga.

Pada akhir pekan ini, terdapat sejumlah pertandingan penting antara lain Jerman melawan Swedia pada Minggu (24/6) dini hari, setelah laga Meksiko melawan Korea Selatan dan Belgia kontra Tunisia pada Sabtu.

Bagi Jerman, pertandingan melawan Swedia akan menjadi yang terpenting setelah mengalami kekalahan mengejutkan 0-1 atas Meksiko di laga pertama.

Harus Menang

Jerman melawan Swedia akan menjadi laga paling seru. Setelah menang melawan Korea Selatan,  Swedia akan merasa percaya diri melawan Jerman. Posisi tertekan ada pada Jerman karena harus menang.

Bermain dalam kondisi siaga penuh, pelatih Jerman Joachim Low tidak akan bertindak radikal. Ia  mungkin hanya membuat beberapa tweak melawan Swedia.

Dari semua pertandingan grup yang akan berlangsung di Rusia 2018, Jerman-Swedia adalah pertandingan dengan sejarah terbanyak. Kedua negara telah menghadapi total 36 kali: Jerman memimpin head-to-head 15-12. Dengan statistik itu, Swedia bukan lawan mudah buat Jerman.

Sayangnya kombinasi pemain senior dan muda tidak berjalan sesuai rencana. Mereka belum terlihat padu. Laga melawan Swedia akan sangat membutuhkan kekuatan mental, di sinilah peran pemain senior seperti Muller atau Oil bisa memainkan peran penting.

Seperti yang dikatakan kiper Jerman Neurer, setiap pertandingan pasca kekalahan dari Meksiko adalah final. Tidak boleh kalah. Tapi Jerman beruntung memiliki kekuatan mental yang tangguh dan sering bangkit dari kegagalan. Ceknricek.com memperkirakan Jerman akan menang.

Kemungkinan Line-up

Jerman: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Nicklas Sule, Jonas Hector; Ilkay Gundogan, Toni Kroos; Thomas Muller, Mesut Ozil, Marco Reus; Mario Gomez

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig, Viktor Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen.

Sementara itu, pada Minggu malam, penggemar Timnas Inggris akan disuguhi pertandingan melawan Panama, kemudian Jepang akan meladeni Senegal dan Kolombia versus Polandia pada Senin (25/6) dini hari.

Jadwal pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia, seperti dikutip dari laman resmi FIFA:

Grup G

Sabtu, 23 Juni 2018

Pukul 19:00    

Belgia vs  Tunisia

Grup F

Sabtu, 23 Juni 2018

Pukul 22:00    

Korea Selatan vs Meksiko

Grup F

Minggu, 24 Juni 2018

Pukul 01:00    

Jerman vs Swedia