Penyebab Messi Loyo

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-23 18:20:17 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Sangat menyedihkan melihat penampilan Argentina yang buruk di Piala Dunia 2018. Posisi di klasemen grup D berada paling bawah, hanya memiliki satu poin.



Ceknricek.com - Sangat menyedihkan melihat penampilan Argentina yang buruk di Piala Dunia 2018. Posisi di klasemen grup D berada paling bawah, hanya memiliki satu poin.

Argentina harus menang lawan Nigeria agar memiliki poin maksimal 4. Argentina wajib menang atas Nigeria dengan selisih gol lebih baik dari Islandia.

Ketentuan FIFA menyebutkan, ada enam kriteria penentuan klasemen 

Yang pertama, poin. Kedua, selisih gol. Ketiga, jumlah mencetak gol (jika ada tim yang sama). Keempat, poin di atara tim terkait. Kelima, selisih gol di antara tim terkait.

Lalu yang keenam, jumlah mencetak gol di antara tim terkait. Ketujuh, poin fair play. Dan kedelapan, undian.

Wajah Lionel Messi muram saat berjalan langsung ke ruang ganti setelah Argentina ditaklukkan 0-3 oleh Kroasia di Nizhny Novgorod.

Dua pertandingan,  Messi gagal mencetak satu gol pun atau mengumpan bagi terciptanya gol. Bahkan dia gagal mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan pertama melawan Islandia.

Dan tim dari Amerika Selatan ini bisa jadi tersingkir di babak grup Piala Dunia, yang kedua kalinya sejak tahun 2002, dan menjadi yang pertama setelah diperkuat oleh 'The Messiah', sang penyelamat.

Pada usia 30 tahun, Messi tak segarang Ronaldo yang mampu berjaya. Padahal Ronaldo sudah berusia 33 tahun. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa Messi tertatih-tatih pada musim ini.

Kecapaian

Messi bermain sangat sering. Sepanjang musim 2017/2018 di Eropa, Messi turun dalam 54 pertandingan, yang terbanyak sejak musim 2014/2015 dan salah satu yang tertinggi dalam waktu lima tahun belakangan.

Menurut situs statistik Transfermarkt, dia main selama 4.468 menit dan menghabiskan rata-rata 82,7 menit di lapangan. Hasil kerja kerasnya terlihat dari  45 gol dan 18 asis untuk Barcelona yang diciptakan Messi.

Cedera

Mungkin akibat cedera Bulan April 2018, surat kabar Argentina, Clarin, mengutip sumber di tim nas Argentina yang mengatakan Messi menderita cedera paha bagian atas di kaki kiri, yang mempengaruhi kemampuannya untuk lari cepat dan mengubah tempo.

Secara Tim Kurang Kuat 

Messi juga kurang mendapat dukungan pemain lain di tim nasional Argentina. Tim ini  mengalami kesulitan dalam babak kualfikasi wilayah Amerika Latin untuk lolos ke Piala Dunia 2018 dan baru mendapat tempat di putaran final pada pertandingan terakhir.