Jerman Bangkit, Persaingan di Grup F Sengit

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-24 09:12:47 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Joachim Low sangat senang karena timnya bisa bangkit dan meraih kemenangan 2-1 atas Swedia di pertandingan kedua Grup F Piala Dunia, Minggu (24/6) dini hari WIB.




Ceknricek.com- PELATIH  Jerman Joachim Low sangat senang karena timnya bisa bangkit dan meraih kemenangan 2-1 atas Swedia di pertandingan kedua Grup F Piala Dunia, Minggu (24/6) dini hari WIB.

Bahkan Jerman tidak panik meski Swedia lebih dahulu unggul di babak pertama lewat gol Ola Toivonen. Jerman bangkit di babak kedua. Marco Reus menyamakan skor di babak kedua, menit ke-48.

Laga seperti akan berakhir imbang, namun Toni Kroos memastikan kemenangan Jerman  di masa injury time.

Dengan kemenangan ini, Jerman memiliki nilai 3.  Di pertandingan terakhir Jerman melawan  tim yang lebih lemah  Korea Selatan.

Low menegaskan, timnya tidak pernah kehilangan harapan. "Kami tidak panik setelah sempat tertinggal. Kami memaksa Swedia keluar untuk membuka ruang," ujar Low kepada wartawan usai pertandingan

"Saya pikir gol yang dicetak di menit terakhir memiliki sedikit keberuntungan, tapi itu menunjukkan kami percaya diri."

Peluang Grup F

Selain Jerman yang menang,  Meksiko  juga meraih kemenangan melawan Korea Selatan 2-1 dan kini memuncaki klasemen Grup F Piala Dunia 2018. Dalam grup ini tetdapat Meksiko, Jerman, Korsel dan  Swedia. Semua bisa lolos dengan berbagai syarat.

Berikut beberapa skenarionya:

Jerman lolos jika:

 - Menang berapapun jumlah gol atas Korea Selatan (Jerman 6 poin), asalkan Swedia (3 poin) kalah dari Meksiko.
- Menang berapapun jumlah gol atas Korea Selatan (Jerman 6 poin), asalkan Swedia (4 poin) imbang dari Meksiko.
- Menang atas Korea Selatan dengan jumlah gol lebih banyak (Jerman 6 poin) jika Swedia (6 poin) menang dari Meksiko dengan jumlah gol lebih sedikit dari Jerman.
- Imbang atas Korea Selatan (Jerman 4 poin), asalkan Swedia (3 poin) kalah dari Meksiko.

Swedia lolos jika:

-  Menang berapapun jumlah gol atas Meksiko (Swedia 6 poin), jika Jerman (3 poin) kalah dari Korsel
- Menang berapapun jumlah gol atas Meksiko (Swedia 6 poin), jika Jerman (4 poin) imbang dari Korsel
- Menang atas Meksiko dengan jumlah gol lebih banyak (Swedia 6 poin) jika Jerman (6 poin) menang dari Korsel dengan jumlah gol lebih sedikit.
- Imbang atas Meksiko (Swedia 4 poin), asalkan Jerman (3 poin) kalah dari Korsel.

Korea Selatan lolos jika:

- Menang lebih dari dua gol atas Jerman (3 poin), dan Swedia (3 poin) kalah dari Meksiko dengan jumlah kemasukan lebih dari dua gol.

Meksiko bisa tersingkir jika:

- Kalah dari Swedia dengan selisih lebih dari 2 gol, dan Jerman menang atas Korsel dengan selisih gol lebih banyak dari Meksiko. Jika hal itu terjadi maka Jerman, Swedia dan Meksiko sama-sama mengumpulkan 6 poin dan ditentukan berdasarkan selisih gol, produktifitas hingga catatan fair play.