Gaya Hidup Sehat Ibnu Jamil

Category: Pengetahuan -> KESEHATAN | Posted date: 2018-06-24 20:05:12 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Ceknricek.com - Ibnu Jamil, selebritas yang menekuni gaya hidup sehat, selalu menjaga kebugaran



Ceknricek.com - Ibnu Jamil, selebritas yang menekuni gaya hidup sehat, selalu menjaga kebugaran tubuh. “Berat tubuh saya sempat menyusut selama berpuasa sebulan penuh, dan sempat makan banyak makanan kaya lemak saat Lebaran. Saat ini setelah Lebaran usai, tentunya saya ingin mengembalikan tubuh ke bentuk semula," kata Ibnu, Minggu (24/6). Beginilah cara menjaga kesehatan ala Ibnu Jamil.

Sarapan sehat

Buah merupakan santapan yang ringan dan aman bagi perut terlebih dikonsumsi pagi hari karena akan membantu untuk membersihkan sisa makan selama pembakaran dan racun yang terbentuk pada malam hari. Selain itu, mengkonsumsi buah seperti apel, jeruk dan melon yang memiliki glikemik rendah dan kaya karbohidrat akan menunjang energi yang dibutuhkan tubuh sepanjang hari.

Dengan mengkonsumsi buah di pagi hari akan sangat membantu mengurangi hasrat ngemil hidangan manis dan membantu menurunkan berat badan. Selain dimakan langsung, konsumsi buah dalam bentuk jus segar tanpa gula juga sangat disarankan.

Olahraga

Selain rutin berolahraga kardio dan high intensity training untuk membakar lemak dan membentuk tubuh, melakukan jenis olahraga dengan variasi lainnya juga dapat menambah semangat dan menghindari jenuh. Variasi olahraga alternatif untuk memperbaiki kardiovaskular seperti lari dan bersepeda di luar ruangan juga dapat menjadi pilihan. 

Pilih sepatu yang sesuai

Menggunakan sepatu dan busana yang sesuai akan membuat Anda menikmati kegiatan berolahraga. Sepatu yang nyaman dan apparel dengan bahan berkualitas, ringan dan mampu menyerap keringat dengan baik akan memudahkan setiap gerakan olahraga sehingga memaksimalkan proses pembakaran lemak dan pembentukan otot. Bagi Ibnu Jamil yang suka berlari, memilih sepatu fitur karet di bagian telapak kaki, khususnya tumit sangat penting.

Vitamin

Kekurangan multivitamin dapat menyebabkan kinerja tubuh kurang optimal. Tunjang asupan makanan dengan multivitamin yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi untuk stamina tubuh.