Kehilangan Berlian Ratusan Juta, Ini yang Dilakukan Inul Daratista

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-26 15:45:00 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Kabar tak sedap datang dari Inul Daratista. Pelantun Buaya Buntung ini baru saja kehilangan cincin berlian seharga Rp 350 juta. Kehilangan cincin berlian tersebut viral di media sosial. Pemilik nama asli Ainur Rokhimah sempat melakukan upaya agar cincin t



Ceknricek.com - Kabar tak sedap datang dari Inul Daratista. Pelantun Buaya Buntung ini baru saja kehilangan cincin berlian seharga Rp 350 juta. Kehilangan cincin berlian tersebut viral di media sosial. 

Pemilik nama asli Ainur Rokhimah sempat melakukan upaya agar cincin tersebut kembali ke jari manisnya. Namun jika memang tidak ketemu, Inul berusaha merelakannya. 

"Kalau barang hilang mau dicariin dukun, polisi sampai mana pun kalau barang hilang ya enggak ketemu. Biarin saja. Nanti kan nabung, nyari lagi, beli lagi," ucap Inul saat dihubungi awak media lewat sambungan telepon, Senin (25/6/2018).

Sayembara

Pemilik Goyang Ngebor ini lebih dulu mencoba mencari kehilangan cincin berliannya karena menganggap mungkin masih rezekinya. Lantaran cincin itu hasil dari jerih payahnya sendiri. Tapi sampai sekarang perhiasan bernilai fantastis itu belum juga ditemui.

"Itu beli dengan kerja, keringat, nabung, barang beli nabung ya sayang. Cuman kalau belum rezeki mau diapain?," kata Inul.

Meski begitu, jika memang ada orang yang berhasil menemukan cincin berlian tersebut dan mengembalikan kepadanya. Kalaupun tidak dikembalikan ke Inul, ia berharap orang yang menemukannya tahu keaslian dan harga cincin itu.

"Ya kasih hadiah, kalau enggak ya enggak apa-apa. Ya mudah-mudahan yang nemu ngerti kalau itu benar-benar berlian, bukan palsu. Biarin saja yang penting yang nemu tahu," ujarnya.

"Mudah-mudahan yang nemu jadi rezeki. Ya sudah biarin saja," imbuh Inul.

Kronologi

Pedangdut berusia 39 tahun ini mengatakan hilangnya cincin tersebut saat ia sedang manggung di Sulawesi. Yaitu dalam rangkaian acara kampanye politik.

"Iya, aku sudah 5 hari off air. Sekarang lagi muter di Makasar, di Bone. Lokasinya (pas hilang) lupa di mana. Enggak usah dibahas, diamalin saja," jelasnya.

Inul Daratista menegaskan kalau kalau cincin itu tidak jatuh. Tapi hilang sewaktu dirinya bersalam-salaman dengan penonton. Waktu itu ia mengakui kalau crowd sangat ramai.

"Memang kondisinya hujan, orang salaman dan memang ramai banget, kan kita enggak sadar. Biasanya sih enggak pakai (cincinnya)," tuturnya.

Bukan Pertama

Ternyata kehilangan ini bukan pertama kalinya dialami oleh Inul Daratista. Wanita kelahiran Pasuruan, Jawa Timur ini pernah kehilangan cincin yang harganya jauh lebih besar ketimbang cincin berliannya. Tapi ia tidak merasa trauma akan hal itu.

"Enggak (trauma), orang aku itu sering kehilangan cincin kayak gitu. Setahun yang lalu malah kehilangan gede banget, berapa miliar itu hilang, yang berapa karat. Dilaporin polisi juga enggak bakal ketemu. Biarin saja," paparnya.

Sang suami, Adam Suseno pun tidak marah kepada Inul atas kejadian ini. Sebab ia sudah mengetahui bagaimana kecerobohan istri yang dinikahinya pada 29 Mei 1995 itu. 

"Mas Adam ya ketawa-ketawa. Dia bilang, 'ah kamu sudah biasa begitu. Kamu kan orangnya teledor' sudah biasa," ungkap Inul Daratista.