Lawan Denmark, Prancis Hindari Kroasia

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-26 18:40:32 | Updated date: | Posted by: Asro Rokan


Prancis menentukan posisinya. Jika ingin menghindari Kroasia, yang kemungkinan besar menjuarai Grup D, Prancis harus menang atas Denmark pada pertandingan terakhir Group C di Luzkniki Stadium, Selasa (26/6) pukul 21.00 WIB.



Ceknricek.com — Prancis menentukan posisinya. Jika ingin menghindari Kroasia, yang kemungkinan besar menjuarai Grup D, Prancis harus menang atas Denmark pada pertandingan terakhir Group C di Luzkniki Stadium, Selasa (26/6) pukul 21.00 WIB.

Pada babak gugur 16 Besar nanti, juara Grup C akan menghadapi runner up Grup D, sebaliknya juara Grup D akan ditantang runner up Grup C.

Dalam memilih lawan, Prancis berupaya menghindar melawan Kroasia daripada melawan Argentina maupun Nigeria, yang berpeluang menjadi runner up Grup "Di Grup D, Kroasia sepertinya jadi lawan paling berbahaya, oleh karena itu mari kita akhiri (fase grup) di tempat pertama untuk menghindari mereka," kata gelandang Prancis, Corentin Tolisso seperti dikutip Reuters.

Namun Denmark adalah lawan paling tangguh Prancis malam ini. Les Blues melenggang mulus ke babak gugur karena menang melawan tim lemah Australia dan Peru. Tetapi, tuntutan menyimpan energi demi pertandingan babak knockout setelah melawan Denmark, Prancis kemungkinan mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya.

Pelatih Deschamps kemungkinan membangkucadangkan Pogba dan Blaise Matuidi karena kedua pemain sudah terkena kartu kuning.

Hal yang ditunggu publik dari Prancis, apakah Kylian Mbappe akan membuat lagi gol. Jika dia kembali mencetak gol, maka pemain remaja pertama yang mencetak gol untuk Prancis pada Piala Dunia dan itu bisa mengikuti jejak Pele (6 gol), Edmund Conen (4), Manuel Rosas (2), Jose Altafini (2), dan Michael Owen (2) sebagai pemain remaja yang menciptakan lebih dari satu gol selama Piala Dunia.

Namun Denmark pun berupaya mengalahkan Prancis. Pelatih Denmark, Age Hareide menyebutkan, Prancis yang dilatih Didier Deschamps itu tidak ada hal yang spesial.

Para pemain Denmark cukup bermain seri melawan Prancis agar lolos ke 16 Besar. Sebaliknya, kalah dan saat bersamaan Australia menaklukkan Peru, akan membuat mereka berkemas lebih awal untuk pulang ke negerinya.

Setelah Yussuf Poulsen terkena larangan bermain dan Pione Sisto tampil kurang mengesankan, pelatih Denmark Age Hareide kemungkinan merotasi lineup serangnya. Untuk mencuri paling tidak satu poin, Hareide mengharapkan Denmark meningkatkan penguasaan bola pada sepertiga bagian terakhir lapangan.

Denmark juga memiliki Christian Eriksen, yang jago lapangan tengah dan bisa bermain pada posisi apa saja, serta palang pintu tangguh Kasper Schmeichel.

Opsi untuk mengagresifkan lagi barisan depan telah bertambah setelah gelandang William Kvist kembali ke Rusia setelah sempat dipulangkan karena cedera yang dideritanya sewaktu melawan Peru.

Perkiraan Pemain

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Paul Pogba, Ngolo Kante, Corentin Tolisso; Nabil Fekir, Antoine Griezmann, Thomas Lemar

Denmark: Kasper Schmeichel; Henrik Dalsgaard, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Jens Stryger Larsen; Lasse Schone, Thomas Delaney, Christian Eriksen; Andreas Cornelius, Martin Braithwaite, Nicolai Jorgensen.