Sejumlah Artis Tanah Air Sukseskan Asian Games 2018

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-26 21:30:47 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Sejumlah artis Tanah Air turut andil menyukseskan Asian Games 2018. Sukses dengan lagu dance kolaborasi dari Slank dan Dipha Barus berjudul Non Political Asian Games, kali ini para musisi kembali menggarap lagu dance.



Ceknricek.com - Sejumlah artis Tanah Air turut andil menyukseskan Asian Games 2018. Sukses dengan lagu dance kolaborasi dari Slank dan Dipha Barus berjudul Non Political Asian Games, kali ini para musisi kembali menggarap lagu dance.

Lagu berjudul Ayo Nonton melibatkan kurang lebih 200 ekstras, 50 dancer, dan artis seperti Reuben Mokalu, Aaron Saykoji, Calista, Kiki CJR, Jessica Milla, Michelle Joan, Project Pop, dan Cameo Project.

Salah satu personel Project Pop, Yossy mengatakan bahwa Kominfo, beserta panitia Asian Games 2018, Inasgoc, Siberkreasi meminta agar para musisi memviralkan perhelatan empat tahunan tersebut.

"Kita lihat teman-teman yang lain juga punya official song tuh banyak. Terakhir dari yang Slank sama Dipha Barus, ada juga Ariel dan artis lainnya, Agnez Mo juga ada kalau enggal salah. Nah ini mungkin yang terakhir, ini dance-nya lebih banyak dari pada yang lain," ucap Yossy saat ditemui di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

Bedanya lagu Ayo Nonton dan theme song Asian Games 2018 lain, anthem ini melibatkan artis lintas generasi. Mereka membuat koreografi yang nantinya dijadikan challenge untuk masyarakat Indonesia.

"Gerakannya memang kita pilih yang millenials gitu makanya ada gerakan hype, apa yang di games fortnite ada semua sebagian besar, beberapa gerakan old skool kita combain. Jadi supaya orang yang nonton bisa tertarik untuk coba, nanti kita bikin challange juga," urai Yossy.

Ide tersebut muncul dari para personel Cameo Project dan musisi lain. Namun memang lirik lagu itu diciptakan oleh Yossy.

Para musisi yang terlibat menjalani latihan untuk video klip Ayo Nonton agar terlihat kompak. "Kita memang kasih videonya dulu, tapi banyak yang latihan baru tadi pagi, ekstras juga baru sebagian sudah bisa, sebagian baru latihan ini pagi gerakannya," imbuh Yossy.

Untuk proses penggarapan lagu, Yossy mengakui tidak butuh lama. Hanya saja proses mixing mastering masih berlangsung sampai sekarang.

"Kita belum pakai hasil mastering, masih pakai hasil mixing. Terus persiapan talent-nya itu seminggu kurang lah. Untung ada bisa. Ini kan pada sibuk-sibuk nih. Callista besok ke Jepang, Jessica Mila lagi paling sibuk diantara semuanya," kata Yossy.