Penderitaan Messi Terbayar, Argentina Lolos ke 16 Besar

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-06-27 12:18:27 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


BERITA yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi juga. Gol pada menit akhir yang dibukukan Marcos Rojo membawa kemenangan Argentina secara dramatis 2-1 atas Nigeria di Grup D pada Selasa (26/6). Argentina pun melaju ke fase gugur Piala Dunia 2018.



Ceknricek.com - BERITA yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi juga. Gol pada menit akhir yang dibukukan Marcos Rojo membawa kemenangan Argentina secara dramatis 2-1 atas Nigeria di Grup D pada Selasa (26/6). Argentina pun melaju ke fase gugur Piala Dunia 2018.

Lionel Messi yang mengaku tertekan dan menderita saat bertanding, mencetak gol perdananya di turnamen ini pada menit ke-14 dengan tembakan akurat.

Nigeria mampu menyamakan kedudukan pada menit keenam babak kedua, ketika Javier Mascherano melanggar Leon Balogun di kotak terlarang dan Victor Moses sukses mengeksekusi penalti untuk menaklukkan kiper Franco Armani.

Beruntung, Gabriel Mercado mengirim umpan silang dari sisi kanan pada menit ke-86 dan Rojo memasukkan bola ke gawang melalui sepakannya untuk memicu kegembiraan dari kubu Argentina.

Akibat  hanya menjadi runner up, Argentina akan menghadapi Prancis pada 16 besar. Sedangkan Kroasia bertemu runner up Grup C Denmark.

“Kami banyak menderita," kata Messi dilansir Skysports seusai pertandingan. "Ini adalah situasi yang sulit. Ada banyak hal yang dipertaruhkan. Tentu saja sangat melegakan, melegakan bagi kita semua."

"Ini pertandingan yang sulit. Kami tahu ini akan menjadi malam yang sulit, tetapi untungnya kami telah mencapai tujuan kami," katanya.

"Kami tidak menduga akan menderita sebanyak ini. Kami cukup yakin dapat melewatinya dan untungnya hal itu datang," kata striker Barcelona itu.