5 TPS Unik dari yang Indah Hingga Horor

Category: Berita -> SOSIAL BUDAYA | Posted date: 2018-06-27 20:00:00 | Updated date: | Posted by: Rihat Wiranto


Gelaran Pilkada serentak menjadi pesta demokrasi yang menyenangkan. Masyarakat pun menyulap Pilkada menjadi arena kreativitas seperti terlihat dari bermacam ragam tema tempat pemungutan suara (TPS). Ada yang bertema horor, tema budaya, piala dunia, dan s



Ceknricek.com - Gelaran Pilkada serentak menjadi pesta demokrasi yang menyenangkan. Masyarakat pun  menyulap Pilkada menjadi arena kreativitas seperti terlihat dari bermacam ragam tema tempat pemungutan suara (TPS). Ada yang bertema horor, tema budaya, piala dunia, dan sebagainya. Inilah beberapa TPS yang unik dalam rangkaian Pilkada serentak 2018 yang berlangsung, Rabu, 27 Juni 2018.

Seragam Pakaian Adat

TPS XII di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Sumatera Utara menghadirkan konsep budaya. Para petugas KPPS mengenakan pakaian adat. Tidak hanya itu, TPS juga dihiasi ornamen-ornamen seperti angklung, kain batik panjang, serta musik tradisional.

 TPS Sei Mati (Instagram analisadaily.com)


Ukiran Indah

TPS di Balai Pertemuan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara,  mengangkat budaya setempat dengan berbagai ukiran yang indah.

TPS Pematang Raya (foto Instagram garinggingstudio)


TPS Horor

TPS Gunung Brintik Kota Semarang, Jawa Tengah mengetengahkan konsep horor. Para petugas berseragam pocong dan jenis hantu lainnya.

  

TPS Brintik (Instagram brandanstory)


Budaya Tionghoa

Di kawasan Cibadak, Bandung terdapat TPS dengan gaya Tionghoa yang khas.

 

TPS Cibadak (instagram min_min 73)


Tema Piala Dunia

TPS di Pertamina Kenali Asam, Jambi mengusung tema Piala Dunia. Lokasi TPS dihias dengan  berbagai bendera peserta Piala Dunia dan pernak-pernik lain.

TPS Pertamina Kenali Asam (Instagram itarzk)