7 Artis yang Nyoblos pada Pilkada Serentak 2018

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-27 22:30:58 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Sejumlah artis Tanah Air turut berpartisipasi pada Pilkada serentak 2018. Mereka antusias dan bangga memamerkan kegiatannya saat berada di TPS (tempat pemungutan suara) serta salah satu jari tangan yang sudah berlumur tinta.



Ceknricek.com - Sejumlah artis Tanah Air turut berpartisipasi pada Pilkada serentak 2018. Mereka antusias dan bangga memamerkan kegiatannya saat berada di TPS (tempat pemungutan suara) serta salah satu jari tangan yang sudah berlumur tinta.

Para selebriti kondang mengunggah di akun Instagram mereka, ada yang di Instagram Story maupun di feed. Berikut Ceknricek.com berhasil merangkum 7 artis yang menggunakan hak suaranya.

 

  1. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting sekeluarga, bersama kedua orang tua Abdul Rozak dan Umi Kalsum, serta adik Assyifa Nuraini juga buah hatinya Bilqis Khumairah Razak mengikuti Pilkada Jawa Barat. Mereka nyoblos di TPS dekat kediamannya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok Jawa Barat, Rabu (27/6/2018).

Sebelum melangkahkan kaki ke TPS (tempat pemungutan suara), Ayu Ting Ting mengaku sudah yakin dengan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang ia pilih. Selain melihat dari track record, pelantun Sambalado ini juga mengikuti saran dari kedua orang tuanya.

"Saya Alhamdulilah enggak pernah golput ya, selalu nyoblos. Iya (dapat rekomendasi dari ayah) kan anak ngikutin orang tua, ayah yang tahu. Kami satu suara kalau enggak saya diusir dari rumah," ucap Ayu Ting Ting saat ditemui Ceknricek.com di kediamannya.


  1. Prilly Latuconsina

Pemeran Risa pada film Danur dan sekuelnya ini tak ketinggalan ikut menyumbangkan hak suaranya. Pada Instagram Story @Prillylatuconsina96 ia mengunggah video boomerang. Terlihat Ily, begitu sapaan akrabnya begitu cantik mengenakan kaca mata dan bergincu.

Wanita yang berdomisili di Tangerang, Banten ini pamer jari kelingking yang sudah dicelupkan tinta. Tak ketinggalan, Prilly Latuconsina mengajak masyarakat untuk tidak golput.

"Kelingkingku montok yaa. Ayo suarakan hak suara kalian!," tulis Prilly pada keterangan video tersebut.


  1. Kevin Aprilio

Kevin Aprilio memanfaatkan betul hak suaranya untuk memilih salah satu paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jawa Barat 2018. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, ia menyadari pentingnya partisipasi dalam Pemilu empat tahunan tersebut.

"Ya karena penting sih kita menyuarakan suara kita karena kan kita sama-sama harus menyuarakan. Supaya mendapatkan pemimpin yang terbaik lah," ucap Kevin saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2018).

 

  1. Anji eks Drive

Pada akun @duniamanji, pelantun hit Dia ini mengunggah foto dirinya yang menunjukkan jari kelingking sama seperti kebanyakan orang. Namun fokus foto bokeh tersebut lebih ke jari tangannya dan blur di bagian wajah Anji.

"PEMILIH PERTAMA yang datang ke TPS, karena harus ke Bandara. Alhamdulillah. #editCaption#KatanyaGakBolehKasihTahuMilihSiapa#KalauNgetagBolehY," tulis keterangan unggahan foto tersebut.


  1. Citra Kirana

Pada Instagram Story @citraciki mengunggah video yang menunjukkan Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara Kepada Pemilih. Nampak ia mendapat nomor urut 421 dalam DPT (daftar pemilih tetap).

Setelah video itu, Citra Kirana memamerkan bukti dirinya sudah menyoblos. Bersama kedua wanita yang berada di sampingnya, ia menunjukkan jari kelingking seraya tersenyum manis.

Aktris 24 tahun ini cukup antusias dalam Pilkada serentak 2018. Citra Kirana rela menyempatkan waktu pulang ke kampung halamannya, Cimahi, Jawa Barat untuk menggunakan hak suaranya. 


  1. Melody Nurramdhani Laksani

Mantan member idol grup JKT48 ini tak ketinggalan nyoblos. Ia juga merelakan waktunya untuk memilih paslon yang dijagokan di kota kelahirannya, Bandung, Jawa Barat.

Tidak seperti yang lain, Melody hanya menunjukkan jari kelingkingnya yang sudah berwarna ungu tinta. Cukup sederhana, latar foto tersebut hanya jalan beraspal rusak dan keterangan yang ditulis "#PilkadaSerentak2018,"

 

  1. Tasya Kamila

Lewat akun @tasyakamila, ia mengunggah video boomerang Instagram Story. Terlihat Tasya Kamila berada di dalam mobil yang sedang berjalan. Berbeda dari yang lain, ia hanya sedikit menyelupkan jari telunjuk ke dalam tinta. 

Pelantun Anak Gembala itu sebenarnya tak ingin berlumur tinta terlalu banyak di jarinya. 

"Niatnya cuma celup tinta sedikit alhasil sampe sela2 gitu," tulisnya disertai dengan empat emoji.

Sebenarnya, tidak hanya 7 artis di atas yang menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak 2018. Masih ada beberapa lain yang tidak terangkum Ceknricek.com.