Sejumlah Artis Kawal Sidang Tio Pakusadewo

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-28 16:07:05 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Sejumlah artis lintas generasi Tanah Air memberi dukungan secara langsung kepada Tio Pakusadewo. Mereka berbondong-bondong menyambangi Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018) tempat Tio menjalani sidang pledoi atas kasus narkoba yang menjera



Ceknricek.com - Sejumlah artis lintas generasi Tanah Air memberi dukungan secara langsung kepada Tio Pakusadewo. Mereka berbondong-bondong menyambangi Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018) tempat Tio menjalani sidang pledoi atas kasus narkoba yang menjeratnya.

Para artis tersebut adalah Wulan Guritno dan suami, Adilla Dimitri, Baim Wong dan kekasih Paula Verhoeven, Jefri Nichol, Jajang C Noor, Donny Damara, dan lainnya. Mereka datang sekira pukul 13:00 WIB. 

Beberapa dari mereka mengenakan baju bertuliskan tagar #bersamatyopakusadewo #pakepasal27aja #tyo4rehab dengan gambar foto Tyo Pakusadewo di bagian tengah.

Setelah berkumpul di pelataran PN Jakarta Selatan, mereka memasuki gedung. Sembari menunggu kedatangan Tio Pakusadewo, terlebih dulu mereka menjenguk Fachri Albar di Rutan PN Jakarta Selatan, yang juga akan menggelar sidang pledoi pada hari ini. 

Beberapa artis yang masuk ke dalam rutan terlihat telibat perbincangan ringan. Fachri Albar yang mengenakan kemeja lengan panjang warna putih pun nampak santai dan tertawa di tengah percakapan tersebut. 

Tak lama setelahnya, sekira pukul 13:35 WIB Tio Pakusadewo datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Berpakaian baju kaos polos warna hitam, pipi sebelah kanannya terlihat ada gincu merah, bekas kecupan seorang wanita. 

Ditanya mengenai kedatangan para artis untuk kesekian kalinya, demi mendukungnya dan mengawal sidang, Tio Pakusadewo merespons positif. Ia bersyukur masih banyak rekan artis yang peduli dan memberi dukungan kepadanya.

"Alhamdulillah.. Alhamdulillah. Semoga saya bisa untuk menjadi baik," ucap Tio Pakusadewo. "Wulan!!," imbuhnya menyapa Wulan Guritno.

Tio Pakusadewo pun langsung memeluk Wulan Guritno dan rekan artis lain yang sudah menunggunya sedari tadi di Rutan PN Jakarta Selatan. Lalu ia memasuki rutan menunggu giliran sidang.

Alasan Dukungan

Ketika berbincang dengan Ceknricek.com, Wulan Guritno mengungkapkan alasan kedatangannya bersama para artis. Ia menilai hari ini agenda sidang, yaitu pembacaan pledoi cukup penting. 

"Pasti kan di hati dan pikiran om Tio, Fachri dan yang lain yang sedang menjalankan ini kan pasti berkecamuk ya. Pasti kita melihat mukanya biasa, tapi belum tentu lho hatinya," kata Wulan Guritno.

Produser film I Am Hope ini menganggap bahwa Tio Pakusadewo maupun Fachri Albar membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat mereka. Meski tidak bisa membantu secara hukum, paling tidak kehadiran mereka bisa menghibur aktor senior tersebut.

"Pada saat kita tahu kita tidak sendiri at least kita cuma bisa support moral aja. I hope it's enough for him untuk terus kuat menjalani ini semangat terus sampai kelar," ucap Wulan.

Senada dengan Wulan Guritno, Jefri Nichol turut hadir ke PN Jakarta Selatan hari ini juga untuk memberi dukungan kepada Tio Pakusadewo yang sudah dianggapnya sebagai ayah sendiri. Aktor yang namanya sedang meroket ini sengaja menyempatkan waktu luang di tengah kesibukannya.

"Ya memang buat support om Tio juga dan memang ngerasa figur bapak di om Tio gitu. Jadi ya at least kita bisa kasih support ke dia biar dia tambah kuat," tutur Jefri.

Munculnya ketidakadilan tentang tuntunan 6 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum yang dianggap oleh rekan-rekan artis aneh, apalagi setelah dibandingkan dengan tuntutan artis Jennifer Dunn yakni 8 bulan penjara yang dianggap tidak adil secara hukum.