Review Film Rasuk: Perpaduan Keseraman dan Rahasia

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-28 20:30:43 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


MD Pictures bersama Dee Company menghadirkan film bergenre horor berjudul Rasuk. Tak hanya horor, sepanjang film penonton juga disuguhkan dengan drama dan thriller menegangkan.



Ceknricek.com - MD Pictures bersama Dee Company menghadirkan film bergenre horor berjudul Rasuk. Tak hanya horor, sepanjang film penonton juga disuguhkan dengan drama dan thriller menegangkan. 

Berkisah tentang Langgir Janaka (Shandy Aulia) yang ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang ayah, sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Ibundanya menyalahkan Langgir dengan anggapan ia yang menyebabkan ayahnya meninggal dunia karena ditabrak bis.

Sampai besar, Langgir masih tidak terima dengan tuduhan ibunda kepadanya. Juga setelah sang ibu sudah menikah dengan seorang pria dan dikaruniai seorang anak. Langgir menyimpan dendam mendalam kepada keluarganya sendiri.

Untuk mengusir kesedihan, Langgir bersama tiga sahabatnya yang tergabung dalam gank bernama Putri Sejagad memutuskan untuk pergi berlibur ke sebuah vila. Mereka adalah Sekar Tanjung (Gabriella Desta), Lintang Kasih (Josephine Firmstone), dan Fransisca Inggrid (Denira Wiraguna).

Tidak hanya berempat, seorang pria bernama Abi Manyu (Miller Khan) yang juga dengan Putri Sejagad juga ikut berlibur di vila tersebut. 

Vila itu berada di tengah hutan dengan medan jalan cukup sulit, melewati sungai dan trek terjal. Kejanggalan mulai muncul di tengah perjalanan mereka sebelum sampai di vila.

Tak selang berapa lama beristirahat di vila itu, konflik pun terjadi. Berawal dari kecemburuan Linggar karena Inggrid menyatakan ia telah menjalin kasih dengan Abi Manyu. 

Meski bersahabat, nyatanya Langgir juga menyimpan rasa iri kepada ketiganya. Ia menganggap kehidupan mereka jauh lebih baik ketimbang dirinya, terutama mengenai keharmonisan keluarga mereka.

Film garapan sutradara Ubay Fox ini menyajikan drama persahabatan yang cukup pelik. Mereka menyimpan rahasia penting terhadap satu sama lain.

Meski menggandeng pemain pendatang baru sebagai bintang utama, Ubay Fox terbilang piawai mengarahkan akting mereka. Yang cukup mencolok adalah Denira Wiraguna saat beradegan kerasukan. Lalu Gabriella Desta dengan adegan thriller dan fighting pada pertengahan film.

Dari segi horor, sosok wanita berkerudung bernama Kumala Sari meneror mereka di sekitar vila. Ketegangan yang disuguhkan oleh Alim Sudio selaku penulis skenario cukup membuat sport jantung. Dari munculnya sosok setan bermuka hancur dan sound effect mengagetkan.

Alim Sudio memilih alur cerita maju mundur untuk film berdurasi kurang lebih 90 menit itu. Meski twist yang dihadirkan tidak begitu membuat penonton bertanya-tanya.

Ada pesan tersirat dari film yang diproduseri oleh Dheeraj Kalwani ini. Yaitu tentang pentingnya hidup harmonis bersama keluarga dan sahabat. 

Film Rasuk merupakan adaptasi dari novel Risa Saraswati. Sebelumnya, MD Pictures lebih dulu mendulang sukses mengadaptasi novel Risa ke dalam film berjudul Danur dan Danur 2: Maddah. 

Secara keseluruhan, jika dinilai film yang akan tayang pada 28 Juni 2018 ini mendapat skor 7,5 dari Ceknricek.com.