Arifin Putra Coba Bangkitkan Emosi

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-06-30 20:14:41 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Arifin Putra dipercaya menjadi pemeran utama pada film Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Pada film adaptasi novel berjudul sama karya Tere Liye ini, ia berperan sebagai tokoh Rehan Raujana alias Rey dewasa.



Ceknricek.com - Arifin Putra dipercaya menjadi pemeran utama pada film Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Pada film adaptasi novel berjudul sama karya Tere Liye ini, ia berperan sebagai tokoh Rehan Raujana alias Rey dewasa.

Pada film berdurasi 120 menit ini, Arifin Putra berjanji akan menguras emosi penonton. Sebab sang produser Ody Mulya bersama Max Pictures mengangkat cerita yang benar-benar sesuai dari apa yang dikisahkan dalam novel setebal 426 halaman tersebut.

"Cukup emosional, hidupnya cukup tragis, intinya cita-cita dia dalam hidup sangat simple, hanya ingin membangun sebuah keluarga. Tapi dari awal, keluarga sudah direnggut dari dia, dan dalam perjalanannya banyak sekali orang yang dia cintai either hilang atau mati atau mengalami hal-hal buruk, jadi dia hidupnya cukup tragis," urainya saat ditemui di Queens Head Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018).

Novel drama spiritual Rembulan Tenggelam di Wajahmu menceritakan tentang kisah perjalanan hidup seseorang bernama Rehan Raujana alias Rey. Rey mempunyai lima pertanyaan besar dalam hidupnya yang tak bisa ia jawab.

Kehidupan Rey tidak berjalan mulus. Meski akhirnya ia meraih kesuksesan, tapi ada saja hal-hal yang diambil darinya, serta membuat dirinya terpuruk, salah satunya adalah ketika sang istri mengalami keguguran. Namun pada suatu waktu ia menemukan jawaban atas pertanyaan besar yang mengganjal hidupnya.

"Dalam karier sih sangat sukses, tapi dalam hidup pribadinya sangat tragis. Dia mencoba mencari cara untuk mencari keseimbangan, antara obsesi mencari inti dari hidup ini apa sih," ucap Arifin Putra melanjutkan karakter Rey.

Sedangkan karakter Rey muda akan diperankan oleh Bio One. Ia cukup antusias mengambil tawaran yang dianggap memiliki plot kompleks. Dirinya mengakui kesulitan mendalami karakter fiksi tersebut.

"Lumayan. Karena saya sama Arifin harus sama cara berpikirnya, sama kita merespon. Paling itu sih. Tetap ada perubahan ketika saya masih muda yang sangat berapi-api dengan lebih wise," kata Bio One di kesempatan yang sama.

Titien Wattimena selaku penulis skenario mengeksekusi cerita cukup detail. Jadi pada film yang rencananya mulai syuting pada 5 Juli 2018, pembaca novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu tak perlu khawatir interpretasinya tidak terwakili pada filmnya nanti.

"Ini kita bisa lihat hidupnya dari remaja sampai dia meninggal.  Kita bisa melihat semua keputusan yang diambil dalam hidupnya. Tentang kehidupan seseorang yang  penuh tragedi," kata Arifin.

Menurut Arifin Putra, pesan yang ingin disampaikan pada Rembulan Tenggelam di Wajahmu adalah bagaimana manusia mensyukuri kehidupan yang telah diberikan Tuhan, juga bagaimana memandang positif suatu masalah. Karena diceritakan bahwa setiap manusia sudah memiliki takdirnya masing-masing.

"Dia dia selalu menentang takdir, kenapa sih begini kenapa sih begitu, dan akhirnya stres sendiri, depresi dan frustasi. Padahal sebenarnya kalau dia lihat lagi hidupnya secara flashback, ternyata setiap kejadian ada maknanya," ungkap Arifin.

Untuk pemilihan cast, Ody Mulya melihat dari segi kecocokkan karakter. Ia menganggap Arifin Putra dan Bio One cocok memerankan tokoh Rey muda dan dewasa. Selain itu ada pula Donny Alamsyah, Ariyo Wahab, Cornelio Sunny, selebgram Anya Geraldine, dan lainnya.

Rencananya, film ini dijadwalkan tayang pada Desember 2018 mendatang.