Prancis vs Uruguay di 8 Besar, Messi dan Ronaldo Terlempar

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-07-01 11:00:36 | Updated date: | Posted by: Admin


Laga seru akan mempertemukan Prancis melawan Uruguay pada babak 8 besar Piala Dunia 2018. Hal itu terjadi berkat kemenangan Prancis melawan Argentina dan Uruguay menyingkirkan Portugal.



Ceknricek.com - Laga seru akan mempertemukan Prancis melawan Uruguay pada babak 8 besar Piala Dunia 2018. Hal itu terjadi berkat kemenangan Prancis melawan Argentina dan Uruguay menyingkirkan Portugal.

Prancis menang 4-3 lewat pertandingan yang menegangkan sejak awal hingga akhir.  Kemenangan Prancis menjadi tanda kehebatan Kylian  Mbappe, pemain yang baru berusia 19 tahun, 6 bulan. Dengan kecepatan lari dan kesederhanaan permainan, ia mampu mencetak dua gol.

Sedangkan kekalahan Argentina menjadi kisah sedih untuk kesekian kalinya bagi Lionel Messi. Ia gagal di final melawan Jerman di Piala Dunia 2014, final melawan Peru Copa  America 2016, dan kini gagal di 16 besar. Sebuah ironi karena Messi adalah sosok besar dunia dengan raihan lima kali raihan Ballon d'Or.

Argentina harus berjumpa dengan tim kuat Prancis di babak awal karena berada di runner uap pada penyisihan grup di bawah Kroasia. Bahkan Argentina hampir saja tidak lolos di 16 besar karena sempat kalah 0-3 dari Kroasia. Jadi, meski menyedihkan, para pemain Argentina tidak ada yang menangis ketika keluar lapangan usai kalah dari Prancis.

"Kami memiliki pemain terbaik di dunia dan kami harus mencoba menciptakan situasi kolektif untuk benar-benar menggunakan pemain itu, yang dapat memiliki banyak momen brilian. Kami mencoba banyak taktik berbeda untuk memungkinkan dia melakukan apa yang bisa dia lakukan. Terkadang kami berhasil, terkadang kami tidak," kata Jorge Sampaoli, pelatih Argentina.

Sedangkan di laga lain, Uruguay menyingkirkan Portugal 2-1. Kali ini Cristiano Ronaldo tak bisa selamatkan Portugal. Bintang lapangan justru adalah Edinson Cavani, penyerang Uruguay yang bermain  sangat efektif. Dua tembakan yang dilepaskannya di sepanjang 90 menit, seluruhnya berbuah gol bagi Uruguay.

Cavani membuat Uruguay unggul pada menit ketujuh ketika berhasil melewati barisan pertahanan Portugal dan menyambut umpan silang Luis Suarez dengan sundulan ke tiang gawang dari jauh. Gol Cavani membuat Uruguay menang atas Portugal 1-0 saat babak pertama.

Namun, pemain Portugal Pepe berhasil menyamakan kedudukan dengan sundulan bola di menit ke-55. Dan, beberapa menit kemudian, Cavani lagi-lagi mencetak gol tujuh menit kemudian dengan melepaskan tembakan cantik melewati Rui Patricio dari tepi area penalti.

Dengan kondisi ini, gelaran Piala Dunia akan kehilangan Messi dan Ronaldo.

“Cristiano masih memiliki banyak hal untuk diberikan kepada sepakbola dan saya berharap dia akan tetap membantu pemain muda tumbuh dan berkembang. Kami memiliki tim dengan banyak pemain muda dan tentu saja kami semua ingin dia di sana bersama kami," kata Fernando Santos, pelatih Portugal.