Review Film 'Bodyguard Ugal-ugalan': Kolaborasi Syahrini dan Komika

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-07-01 14:37:45 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


Memiliki nama besar dan berada di puncak popularitas, Syahrini mendapat sejumlah teror orang tak dikenal. Ia merasa keamanannya mulai terancam. Tak ingin ambil risiko, dirinya memutuskan untuk menyewa bodyguard dari perusahaan jasa sewa keamanan milik tem



Ceknricek.com - Memiliki nama besar dan berada di puncak popularitas, Syahrini mendapat sejumlah teror orang tak dikenal. Ia merasa keamanannya mulai terancam. Tak ingin ambil risiko, dirinya memutuskan untuk menyewa bodyguard dari perusahaan jasa sewa keamanan milik temannya, Erin (Tamara Bleszynski) bernama The Guardians. 

Dari banyak pilihan bodyguard, Syahrini memilih Lolox, Boris, Anyun, Acho, dan Jessica (Melayu Nicole). Mereka dengan setia memberi pengawalan ketat kemana pun Princess Syahrini alias Inces pergi. Manajer cantik, bernama Nina (Ririn Ekawati) juga selalu berada di samping Syahrini.

Sebelum konser tunggal digelar, Syahrini sudah mulai mendapat ancaman. Rumah megahnya kebobolan maling. Syahrini bersama manajer dan bodyguard pun memutuskan untuk berlibur sementara ke luar kota, agar teror tak menimpa dirinya.

Sepulangnya berlibur, Syahrini lantas tampil di konser tunggalnya di sebuah hall besar. Para bodyguard berjaga di setiap titik yang dirasa krusial demi pengamanan konser, juga keselamatan Inces.

Namun di tengah konser, Syahrini ternyata dibawa kabur oleh para penculik yang menyamar sebagai penari latarnya. Dengan begitu, konser terpaksa dihentikan dengan alasan gangguan teknis. 

Tak hanya Syahrini, barang-barang berharganya pun dirampas oleh segerombolan orang tak dikenal itu ke markas penculik tersebut. Beruntung, tas milik Lolox yang berisi GPS ikut dibawa, sehingga para bodyguard mengetahui di mana lokasi Inces diculik. 

Akting Natural Syahrini

Berperan sebagai diri sendiri, akting Syahrini pada film 'Bodyguard Ugal-ugalan' terlihat cukup natural. Gesture dan jargon khas manja nan kocak yang dilontarkan Syahrini seperti kesehariannya. Mulai dari 'Seperti Itu', 'Hempas Manja', dan lainnya.

Ketika jumpa pers usai press screening, Syahrini memang mengakui tidak mengalami kesulitan saat syuting berlangsung. Apalagi memang sang sutradara, Irham Acho Bahtiar membebaskannya untuk mengeksplor dialog maupun akting. Bahkan ia tidak menghafal skenario yang ditulis oleh Ferdy K.

"Kayaknya enggak ada yang sulit waktu syuting dan saya enggak baca skenario sama sekali, saya bukan pemain film. Jadi ketika di lokasi 2 minggu syuting saya selalu tanya saya ngapain. Terserah saya saja bagaimana sehari-harinya, percakapan pun seperti itu," kata Syahrinidi CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2018).

Dari awal sampai akhir film, juga ditunjukkan berbagai kemewahan dari pemilik nama asli Rini Fatimah Jaelani ini. Semisal barang-barang branded yang menempel di sekujur tubuhnya, bepergian dengan pesawat pribadi dan kehidupan yang hedon.

Come Back Tamara

Film produksi MD Pictures ini juga bisa dibilang sebagai come back Tamara Bleszynski di dunia akting. Terakhir, ibu Teuku Rassya ini bermain layar lebar pada 6 tahun lalu pada film berjudul 'Aburizal Bakrie'.

Walaupun sudah lama tidak menjalani syuting, kualitas akting Tamara Bleszynski cukup mumpuni. Dialog dan permainan ekspresi pada setiap jatah scene berhasil dilewatinya dengan sempurna. Ia mengakui kalau memang tidak merasa canggung kembali terlibat dalam proyek film.

"Sudah lama enggak syuting semua ya seperti biasa profesional. Kamj melakukan tes kostum, reading dann seabagainya. Itu memudahkan untuk masuk pada karakter tersebut," ucap Tamara pada kesempatan yang sama.

Pada film 'Bodyguard Ugal-ugalan' artis 43 tahun ini justru menjadi gong. Twist yang dihadirkan pada film bergenre komedi ini berada di tangannya. 

Akting Komika

Belakangan, film komedi kerap melibatkan pemain yang berasal dari para stand up comedy atau disebut komika. Seperti di film ini, para bodyguard pria Lolox, Boris, Anyun, Acho berlatar komika.

Ada beberapa yang sukses dengan ramuan tersebut. Berkat lontaran kata dari para komika yang menggelitik perut penonton, namun tidak sedikit yang justru terkesan datar atau garing. 

Ramuan tersebut kurang berhasil kemungkinan karena para pelawak tunggal sebenarnya memiliki materi dan cara melawak yang berbeda. Biasanya mereka bukan berkomedi pada sebuah film, melainkan di atas panggung, sendiri tidak berdialog dengan orang lain.

Meski begitu, Dhamoo Punjabi beralasan mengapa kembali melibatkan pelawak tunggal pada filmnya. "Ini kan film komedi jadi harus ada komika. Masa film komedi enggak ada komika," jelasnya.

Di film 'Bodyguard Ugal-ugalan' para komika tidak sepenuhnya berhasil mengocok perut penonton lewat lawakan dan permainan mimik mereka. Ada beberapa scene dan dialog yang cenderung seperti lawakan YouTube maupun candaan lawas yang sudah ketebak penonton. 

MD Pictures dan produser Dhamoo Punjabi sebelumnya sudah pernah merilis film dengan plot yang tak jauh berbeda dari film yang akan tayang pada 5 Juli 2018 ini, yaitu 'Security Ugal-ugalan'. Menceritakan tentang para pengawal yang kocak dan melibatkan sejumlah komika.

Muhadkly Acho dan Lolox pun digandeng untuk memberi suguhan komedi pada film 'Security Ugal-ugalan' sama seperti 'Bodyguard Ugal-ugalan'. Bedanya pada film yang tayang pada 19 Januari 2017 lalu itu, wanita-wanita cantik dan seksi dilibatkan, terlihat seperti beberapa film Warkop DKI. Ya, Indro Warkop memang turut andil pada 'Security Ugal-ugalan' yang berperan sebagai Komandan Indro.