Singkirkan Spanyol dan Denmark, Rusia Tantang Kroasia Di Perempat Final

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-07-02 15:04:10 | Updated date: | Posted by: Admin


TUAN rumah Russia dan Kroasia menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. Russia yang berada di peringkat 70 dunia membuat kejutan dengan menyingkirkan tim favorit Spanyol, ranking 10 dunia, Minggu malam (1/7/18).



Ceknricek.com - TUAN  rumah Russia dan Kroasia menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2018.

Russia yang berada di peringkat 70 dunia membuat kejutan dengan menyingkirkan tim favorit Spanyol, ranking 10 dunia, Minggu malam (1/7/18). Rusia menyingkirkan Spanyol melalui adu penalti (4-3) setelah bermain imbang dari babak normal hingga perpanjangan waktu dengan skor 1-1. 

Keberhasilan timnas Rusia menyingkirkan timnas  Spanyol itu disambut gegap gempita masyarakat Russia, termasuk Presiden Vladimir Putin. Sang preaiden merasa sangat bangga atas prestasi tersebut. Hal itu diungkapkan juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

Usai pertandingan, kata Peskov, Presiden Putin menelepon pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov. Dia menyampaikan ucapan selamat kepada tim nas Russia dan Pelatih Stanislaw.

Rusia akan menghadapi Kroasia pada babak perempat final di Fisht, Sabtu (7/7/17). Timnas Kroasia sendiri baru saja mengalahkan timnas Denmark. Juga dengan drama adu pinalti (,,) setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Spanyol merupakan tim unggulan keempat yang gugur di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Jerman telah tersingkir sejak babak penyisihan grup. Argentina dan Portugal juga tersingkir pada babak 16 besar setelah tunduk dari Prancis dan Uruguay.

Presiden federasi sepak bola Spanyol Luis Rubiales, tak menyesal timnasnya tersisih. “Saya merasa bangga dan tak ada hal negatif yang harus saya katakan kepada seluruh tim yang berada di Rusia. Hierro dan seluruh timnya, pemain dan staf pelatih serta semua yang berada di sana," ujarnya.

"Hari ini kami merasa kesakitan. Ini situasi yang sangat sulit karena mereka telah menyingkirkan kami. Tetapi ketika anda yakin soal cara anda untuk melakukan itu, dengan tanggung jawab dan keyakinan, satu-satunya jalan adalah terus maju," lanjutnya.

 Dua dari dari lima penendang penalti Spanyol gagal mengeksekusi penalti, sedangkan empat penendang penalti Rusia sukses menggolkan bola. Satu tendangan penalti Rusia sudah tidak menentukan lagi sehingga tidak dilakukan.

Skor adu penalti adalah 4-3, sedangkan skor akhir setelah adu tendangan penalti adalah 5-4.

Kroasia:Peran Luka Modric

Sementara di pertandingan kedua setelah Russia- Spanyol,! Kroasia semestinya dapat mengamankan kemenangan lima menit sebelum akhir perpanjangan waktu. Namun, eksekusi penalti Luka Modric dapat digagalkan kiper Denamark Kasper Schmeichel.

Jika penalti masuk, Kroasia akan mengakhiri laga waktu normal dengan skor 2-1. Namun Schmeichel melakukan penyelamatan cerdas untuk mempertahankan kedudukan 1-1.

Pemenang laga Kroasia-Denmark akhirnya ditentukan melalui adu penalti. Kiper dari kedua tim tampil sangat gemilang saat babak adu penalti. Kasper Schmeichel mampu menggagalkan dua, sementara kiper Kroasia Danijel Subasic berhasil menepis tiga bola ancaman ke gawangnya. Kemenangan Kroasia ditentukan oleh tendangan Ivan Rakitic pada kesempatan kelima. (Admin/bbs.)