Kolaborasi Opick - Rossa Hasilkan Donasi Rp 2,7 Miliar

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-07-10 12:24:11 | Updated date: | Posted by: Raynaldi Wahyu


OPICK dan Rossa berdendang dan memukau. Selama sekitar 2,5 jam hadirin yang memenuhi Grand Ball Room Djakarta Theater tampak terpuaskan, Senin malam (9/7/18)



Ceknricek.com - OPICK dan Rossa berdendang dan memukau. Selama sekitar 2,5 jam hadirin yang memenuhi Grand Ball Room Djakarta Theater tampak terpuaskan, Senin malam (9/7/18).

Dua penyanyi kondang Indonesia itu benar-benar menghibur para undangan dengan kekhasan suara mereka. 

Rossa, salah satu diva pop terbaik saat ini, melantun beberapa lagunya yang sudah amat dikenal para hadirin. Ia terlihat cantik mengenakan gaun panjang berwarna hitam glitter, menerawang pada bagian lengan dan anting emas. 

Penyanyi bertubuh mungil itu bak berlian gemerlap di malam itu. Selain menyuguhkan suara merdunya, ia juga berinteraksi dengan penonton yang duduk di jejeran kursi melingkar. 

"Saya ada di tengah-tengah para dermawan yang sungguh mulia hatinya. Gaun saya hari ini dibuatkan oleh Ivan Gunawan," kata Rossa setelah melantunkan lagu pertamanya berjudul 'Takkan Berpaling Darimu'.

Mendengar pengakuan Teh Ocha, begitu Rossa disapa, para tamu konser amal bertajuk “Membentang Kebaikan” itu, sontak bersorak riuh. Maklum, Ivan Gunawan yang tadi disebut Ocha adalah mantannya sewaktu masih sekolah dulu.

Ocha dan Opick tampil dalam konser yang diadakan oleh Keluarga Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur dan Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Ini konser amal yang digelar untuk mengumpulkan dana untuk pembanguan Rumah Sakit Hasyim Asyari di Jombang, Jawa Timur. 

"Dompet Dhuafa sudah mampu menjadi simpul kepercayaan masyarakat di Indonesia. Bukan karena nama orang-orangnya, tapi penggelolaannya yang memenuhi prinsip pengelolaan modern,” ujar Gubernur DKI Anies Baswedan dalam sambutan jelang pagelaran konser amal itu. “Tebu Ireng juga,” tambahnya, “perjalanannya sangat panjang dan keluarga besar mereka sudah mewakafkan 1.000 hektar tanah untuk dibangunkan rumah sakit."

Di konser amal itu, Ocha dan Opick tampak serasi dan berinteraksi akrab dengan penonton. Ocha, ibu satu anak ini,  turun panggung usai lagu keduanya berjudul 'Aku Bukan Untukmu'. Lagu ini dibawakan Ocha secara sempurna.

Penampilan Rossa disambut riuh oleh tamu undangan. Mereka, terutama ibu-ibu. Mereka langsung mengerubunginya dan memeluk Rossa, sambil sebagian di antaranya mengabadikan momen untuk berfoto bersama. Lagu 'Tegar' pun dinyanyikan berjamaah membuat Ballroom Djakarta Theater menggema syahdu.

Rossa kemudian melantunkan beberapa lagu:  'Resah', 'Bulan Dikekang Malam', dan 'Sakura'.

Opick kemudian melanjutkan khidmatnya konser amal tersebut. Seperti biasa, penyanyi lagu-lagu reliji itu tampil dengan balutan sorban dan gaya khasnya. Pelantun hit 'Tombo Ati' ini naik pentas sekira pukul 21.50 WIB. Ia menyuguhkan 8 lagu pada konser yang juga sekaligus perayaan milad Dompet Dhuafa yang ke-25.

Pada akhir konser, Opick dan Rossa berkolaborasi di depan para hadirin. Mereka bernyanyi terdengar begitu menghayati, menafsirkan semua lagu. Lirik demi lirik.

Alhamdulilah. Acara malam konser amal 'Membentang Kebaikan' sukses mengumpulkan dana kurang lebih Rp 2,7 miliar. Penggalangan dana terus dibuka untuk umum melalui Dompet Dhuafa maupun kitabisa.com.