Konser "Manusia Kuat" Penyanyi Tulus di CNR Garden

Category: | Posted date: 2018-05-05 05:16:15 | Updated date: 2018-05-04 17:16:48 | Posted by:


Konser "Manusia Kuat" Penyanyi Tulus di CNR Garden



Kau bisa Patahkan kakiku,

Tapi tidak Mimpi-mimpiku..

Kau bisa Lumpuhkan tanganku,

Tapi tidak Mimpi-mimpiku..

 

Kau bisa Merebut senyumku,

Tapi sungguh Tak akan lama..

Kau bisa Merobek hatiku,

Tapi aku tahu obatnya..

 

Manusia-manusia kuat Itu kita,

Jiwa-jiwa yang kuat Itu kita,

Manusia-manusia kuat Itu kita,

Jiwa-jiwa yang kuat Itu kita..

 

Kau bisa Hitamkan putihku..

Kau takkan gelapkan apapun,

Kau bisa Runtuhkan jalanku..

Kan ku temukan jalan yang lain..

 

Manusia-manusia kuat Itu kita,

Jiwa-jiwa yang kuat Itu kita,

Manusia-manusia kuat Itu kita,

Jiwa-jiwa yang kuat Itu kita..

 

Bila bukan KehendakNya

Tidak satupun akan dapat bahagia

 

Manusia-manusia kuat Itu kita

Jiwa-jiwa yang kuat Itu kita

Manusia-manusia kuat Itu kita

Jiwa-jiwa yang kuat Itu kita

 

Manusia-manusia kuat Itu kita

Jiwa-jiwa yang kuat Itu kita

Manusia-manusia kuat Itu kita

Jiwa-jiwa yang kuat Itu kita

 

Kau bisa Patahkan kakiku

Patah tangan Rebut senyumku

Hitamkan Putihnya hatiku

Tapi tidak mimpi-mimpiku..

Itulah lirik lagu "Manusia Kuat" karya penyanyi Tulus yang dijadikan tema konsernya yang diselenggarakan ceknricek.com Sabtu (23/12) malam di Taman kantor Tabloid C&R.

Menkominfo Rudiantara dan Gubernur DKI Anies Baswedan beserta putra- putrinya malam itu meluangkan waktu akhir pekannya menonton pertunjukan konser "Manusia Kuat".

Konser ini digagas Fikar Rizky Mohammad, pimpinan ceknricek.com untuk lebih mengenalkan wilayah yang lebih luas dari media digitalnya. Empat bulan setelah launching media digital ceknricek.com Agustus lalu di The Breeze, BSD.

Sekitar seribu penonton menyaksikan pertunjukan yang interaktif hingga selesai. Termasuk beberapa artis terkenal seperti Dude Herlino, Arzety Bilbina, Sarwana Thamrin, Izmy Azis, Vina Panduwinata, Fryda Lucyana, Leroy Osmany, Marsela Zalianty, dan Olivia Zalianty, Tetty Liz Indriati.

Kisah Penonton

Tiket konser "Manusia Kuat" ini dibagi gratis. Bentuk tiket berupa t-shirt bertulisan "Manusia Kuat”. Ketika diumumkan melalui ceknricek.com satu bulan sebelumnya, lebih seratus ribu fans Tulus dari seluruh Indonesia mendaftar melalui e-mail untuk mendapatkan tiket. Panitia terpaksa harus mengundi seribu nama dari lebih seratus ribu yang mendaftar. Penonton yang beruntung dari 17 provinsi. Di Jakarta, mereka ada yang tidur di mesjid dekat kantor, juga di pom bensin atau SPBU. Penonton di Jakarta, detik-detik terakhir mendesak untuk mendapatkan tambahan tiket. Panitia kemudian melelang 50 tiket dengan harga patokan 100 ribu rupiah. Penawaran tertinggi enam juta rupiah. Namun, panitia akhirnya memutuskan memberi secara free 50 t-shit sebagai tambahan.

Yang menyedihkan cerita fans Tulus dari Pontianak, Kalbar. Dia beruntung namanya masuk undian. Namun, pesawat yang ditumpangi mengalami delay. Baru mendarat di Jakarta pukul 7 malam, tapi waktu tiba di venue konser sudah berakhir.

Gebrakan Tulus Setelah Sakit

Lima hari menjelang konser "Manusia Kuat" Tulus jatuh sakit karena kelelahan dalam banyak konser sebelumnya. Tulus terpaksa membatalkan konsernya di acara Pensi sebuah SMA di Tasikmalaya, Jawa Barat karena harus dirawat di RS.

Panitia Konser "Manusia Kuat" juga sempat diliputi kecemasan. Informasi di media sosial banyak yang menyebut Tulus sakit typus. Komunikasi intens dengan manajemennya, meyakinkan Penyakit typus tulus sudah sembuh. Dan dinyatakan Fit untuk kembali beraktifitas.

Komentar Menkominfo

Menteri Kominfo, Rudiantara mengapresiasi kiprah ceknricek.com dengan wajah dan semangat baru. Penampilan Tulus dalan konser yang diselenggarakan ceknricek.com niscaya akan mendapat respons positif dari generasi milenial. "Buat saya penyanyi Tulus mewakili generasi milenial yang kreatif dan produktif di bidangnya. Ini penting bagi generasi milenial yang nanti berada di garis terdepan membangun bangsa," kata Menkominfo yang malam itu mengenakan juga t-shit putih bertulisan "Manusia Kuat".

Komentar Gubernur DKI

"Tulus ini menarik karena pesan-pesannya. Dia mengembalikan lirik sebagai kekuatan lagu," kata Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Anies mengakui sebelum ini tidak begitu mengamati lagu-lagu tulus. "Tapi dari sajian tadi saya menikmati sekali. Terutama lagu “Sepasang Sepatu”," sambungnya lagi.

Gubernur DKI mengatakan sangat mengapresiasi pendekatan yang dilakukan kawan-kawan ceknricek.com. Yang berusaha menggaet generasi baru dengan sajian informasi yang bukan hanya menghibur, tetapi juga penuh dedikasi. "Saya sudah bilang ke Bang Ilham Bintang bahwa konsep seperti ini bagus,”.

Duet dengan Vina

Kembali ke konser Tulus. Di tengah konsernya, Tulus memergoki diva penyanyi Indonesia Vina Panduwinata ikut menonton aksinya di tengah kerumunan pengunjung. Penyanyi fenomenal kelahiran Bukit Tinggi Sumatera Barat ini pun mengundang Vina naik ke atas panggung. Mereka kemudian berduet menyanyikan lagu hits Vina, "Aku Makin Cinta". Penampilan dua penyanyi dari dua generasi berbeda ini mendapat applaus panjang penonton.

Ada juga rombongan wanita pengusaha dari Iwapi dipimpin Linda Mardalina. Tampak pula sejumlah pemimpin redaksi media Nasional, Wahyu Muryadi, Tommy Suryopratomo, Yulian Warman,Tizaro, Nasihin Masha, Muhammad Said Didu, Marah Sakti Siregar, Agus Sudibyo.

Tulus menyanyikan 10 lagu dalam konsernya, dan ditutup dengan lagu "Manusia Kuat" yang sekaligus menjadi dresscode kostum para penontonnya. Dan, Alhamdulillah, cuaca amat bersahabat, hujan tidak turun.