Uang Yang Hilang di Pesawat Garuda,  Sudah Ditemukan

Category: BERITA -> EKONOMI & BISNIS | Posted date: 2018-05-08 00:19:39 | Updated date: 2018-05-07 14:58:18 | Posted by:


Ceknricek.com, Minggu (29/4)- Manejemen Garuda Indonesia memenuhi janjinya. Tim investigasi mereka berhasil menemukan uang penumpang yang hilang di cabin pesawat Garuda GA 717 yang tiba di tanah air dari Melbourne, Sabtu (28/4) pagi.



Ceknricek.com, Minggu (29/4)- Manejemen Garuda Indonesia memenuhi janjinya. Tim investigasi  mereka berhasil menemukan uang penumpang yang hilang di cabin pesawat Garuda GA 717 yang tiba di tanah air dari Melbourne, Sabtu (28/4) pagi.
 
 Kabar gembira ini disampaikan Trees Muhammad Satria Negara dan Nurtanti Muchtar Sainan kepada redaksi ceknricek.com Minggu (29/4) pagi pertelepon. Mereka adalah ayah bunda Ardhan Rhamanov Negara
 (14 tahun), yang kemalingan uang dalam pesawat.
 
 Seperti diberitakan ceknricek.com Sabtu (28/4), Pelajar kelas 8 Labschool itu baru pulang liburan  di Australia  selama lima hari bersama ayah dan bundanya. Ia kehilangan uang sekitar Rp 15 juta. Jumlah uangnya, 9 lembar @USD 100 dan 10 lembar @Rp100rb. Uang itu hilang dari dompet yang ditaruh dalam tas slempang.
 
 Tress maupun Tanti tidak menjelaskan kapan persisnya uang puteranya ditemukan. Yang pasti mereka diberitahu tadi pagi Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriandono.
 

“Pak Hengki tawarkan mau diantar ke rumah atau datang ambil di kantor Garuda. Uang  yang ketemu klop dengan yang hilang,” cerita Tanti.
 
 Tress maupun Tanti tak lupa menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Garuda. Cepat tanggap dan bertindak. “Terima kasih banget sama Garuda. Juga terima kasih kepada ceknricek.com yang memberitakan kemarin,” kata Tanti.

Ketinggalan di Pesawat

Kisah kehilangan ini bermula ketika Ardhan menyadari tas slempangnya ketinggalan di pesawat . Itu setelah  ia keluar dan tiba di area penjemputan Terminal 3 Bandara Soetta. Sekitar 20 menit setelah meninggalkan pesawat. 
 
 Bersama ibunya, Nurtanti Mochtar Sainan, Ardhan melaporkan kejadian itu kepada bagian Lost & Found Garuda di Bandara. Laporannya diterima oleh Fanny Penturi, staf di bagian itu.  Selanjutnya Fanny meneruskan laporan ke bagian sekuriti Angkasa Pura 2. 

Bagian sekuriti menugaskan Ayanto untuk mencari ke pesawat. Dalam waktu 20 menit, tas slempang ditemukan dalam pesawat. Setelah diperiksa sebelum timbang terima, ternyata uang di dompet dalam tas itu sudah hilang. 

Vice President Corporate Secretary  Garuda Indonesia Hengki Heriandono yang dihubungi pertelepon Sabtu (28/4) siang berjanji untuk segera melakukan investigasi atas kehilangan uang Ardhan dalam pesawat. “Kami sudah minta semua petugas terkait turun tangan menangani kasus ini,” janji Hengki. 

Hengki Heriandono yang dikonfirmasi Minggu (28/4) pagi membenarkan penemuan uang Ardhan. Ia menceritakan sejak menerima laporan kehilangan pihaknya langsung membentuk tim khusus mengusut kejadian itu. “Pemeriksaan baru selesai tadi pagi. Pelakunya diberi sanksi berat,” kata Hengki.

Henki tak bersedia merinci lebih jauh mengenai pengusutan pihaknya. “Yang penting kami lega uang Ardhan yang hilang sudah ditemukan. Jumlah klop. Tidak berkurang satu sen pun,” katanya.
 

Ia hanya menghimbau penumpang tetap harus berhati-hati menjaga barang bawaannya. Dalam banyak kejadian, penumpang sendiri yang sering lalai menjaga barang bawaannya. Handphone, ipad, laptop sering ditinggal penumpang di dalam pesawat. “Tapi semua berhasil ketemu,” ceritanya.