Besok, Arus Lalu Lintas Menuju Istana Dialihkan

Category: BERITA -> EKONOMI & BISNIS | Posted date: 2018-05-08 00:30:15 | Updated date: 2018-05-07 14:59:09 | Posted by: Asro Rokan


Ceknricek.com — Polsisi mengantisipasi kemacetan saat May Day di sekitar Istana Kepresidenan,Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018). Puluhan ribu buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berencana menurunkan massa pada Hari Buruh



Ceknricek.com — Polsisi mengantisipasi kemacetan saat May Day di sekitar Istana Kepresidenan,Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018). Puluhan ribu buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berencana menurunkan massa pada Hari Buruh Internasional tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusuf, Senin (30/4) menyebutkan, pengalihan arus di sekitar Istana Merdeka dan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahir dibelokkan ke kiri arah Jalan Juanda.

(Baca : Tragedi Haymarket, May Day, May Day ...)

Arus lalu lintas dari Lapangan Banteng menuju Veteran dialihkan ke kanan arah Jalan Pos, kendaraan dari Jalan Gunung Saharu menuju Jalan DR Sutoyo lurus arah Jalan Senen Raya.

Kendaraan dari Jalan Senen Raya menuju Jalan Budi Utomo lurus ke Jalan Gunung Sahari dan arus dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Utara dialihkan ke Jalan Perwira.

Kendaraan dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD lurus ke Jalan Senen Raya-Jalan Wahidin dan arus dari Jalan Cikini RYa menuju Jalan M Ridwan Rais dialihkan ke Jalan Kwitang atau kendaraan daru Jalan Kwitang putar balik kembali ke Jalan Kwitang Raya' kemudian kendaraan dari Jalan Kebon Sitih lurus ke Jalan Kwitang Raya.

Arus lalu kintas dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang.

Kendaraan dari Jalan Abdul Muis lurus ke Jalan Harmoni atau Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Abdul Muis menuju Jalan Museum lurus ke Jalan Fachrudin dan sebaliknya.

(Baca : Buruh: Cabut Perpres Tentang Tenaga Asing)

KSPI berancana menurunkan sekitar 150 ribu buruh ke Istana. Mereka antara lain menuntut pencabutan Perpres 20/2018 tentang tenaga kerja asing.

Dari Bandung dilaporkan, sekitar 5.000 pekerja Jawa Barat akan ke Jakarta bergabung dengan rekan mereka ke Istana. Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto, mengatakan keberangkatan buruh Jabar ke Jakarta akan secara bertahap mulai Senin malam.

Sumber : Antara