PKS Desak Gerindra Putuskan Calon Wapres Probawo

Category: | Posted date: 2018-05-08 00:54:09 | Updated date: 2018-05-07 15:44:57 | Posted by:


Ceknicek.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendesak Gerindra segera menentukan calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019. “Ini bukan ultimatum atau mendikte, namun itu aspirasi wajar saja saling disampaikan. Gerindra punya s



Ceknicek.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendesak Gerindra segera menentukan calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019. “Ini bukan ultimatum atau mendikte, namun itu aspirasi wajar saja saling disampaikan. Gerindra punya sikap politik, kami paham dan PKS juga punya sikap politik yang penting dipahami semuanya," kata Wakil Manjelis Syuro PKS, Hidayat Nurwahid di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.

Menurut Hidayat, saat ini hanya ada dua kubu, yakni pendukung Jokowi dan Prabowo, sehingga penetapan cawapres pendamping Prabowo dan Jokowi tidak perlu diulur-ulur. "Kenapa tidak dituntaskan saja sekalian, tuntaskan siapa capres dan cawapresnya dari masing-masing. Cawapres Pak Prabowo siapa, Jokowi siapa, udah jelas kok petanya mau diulur-ulur sampai kapan?," ujarnya.

(Baca : Susah Tidur Mikirin Pemimpin)

Hidayat menyebutkan, semua parpol koalisi yang mengusung Prabowo harus saling mendengarkan dan PKS sudah menyampaikan pendapatnya sehingga sosok bakal cawapres akan ditentukan dalam rapat bersama. "Prabowo saat itu menjanjikan akan bertemu lagi dengan PKS dan kita menunggu realisasi apa yang dikomitmenkan oleh Prabowo," ujar Hidyat.

Dia pun meminta Partai Gerindra segera mengumumkan hasil survei internal tentang cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Dari Blitar, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, partainya masih mencari sosok figur calon wakil presiden, yang akan diajak bergandengan di Pemilu Presiden 2019.

"Untuk 2019 saya kira dijalani dengan baik. Kita jalankan saja. Calon Wapres masih cari yang terbaik dan semua masih dalam proses, artinya pada saat yang tepat dengan kehendak rakyat," ujarnya setelah ziarah di makam Bung Karno di Kota Blitar, Jumat. Prabowo didampingi putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri.

Prabowo menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan koordinasi dengan PKS, untuk membahas masalah pemilihan termasuk Pemilihan Presiden 2019. Direncanakan, ia akan naik kuda dengan Muhammad Sohibul Iman, Presiden PKS. "Hubungan dengan PKS baik, jadi mungkin nanti, sebentar lagi saya akan naik kuda dengan Pak Sohibul," ujar Prabowo.

Terkait dengan hasil survei, Prabowo mengaku tidak ingin ambil pusing dengan hasil survei dari lembaga survei yang ada saat ini. Ia dengan timnya mempunyai survei sendiri, sehingga hasilnya juga bisa lebih meyakinkan. "Hasil survei itu tergantung siapa yang bayar. Kami punya survei sendiri dan bagus," katanya.

( Baca : Penantian Gatot Nurmantyo )

Prabowo datang sekitar jam 09.00 WIB dengan rombongan. Saat datang di makam Bung Karno, para pendukungnya langsung menyambut. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang mengenakan kaos yang bertuliskan "Prabowo for Presiden".

Sebelum ziarah, Prabowo mengikuti upacara kemiliteran di lokasi makam. Puluhan pendukung juga ikut upacara kemiliteran tersebut dan setelahnya baru menuju makam. Di tempat tersebut, pemuka agama memimpin doa lalu tabur bunga.

Sumber : Antara