Jailangkung 2, Film Keluarga Tapi Banyak Setannya

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-08 01:28:32 | Updated date: 2018-05-17 00:23:45 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Jailangkung 2, Film Keluarga Tapi Banyak Setannya



Ceknricek.com – Sesuai kalender, lebaran akan jatuh 15 Juni 2018 sudah dekat. Para kru sibuk untuk menuntaskan film Jailangkung 2 yang rencannya akan diputar perdana saat Idul Fitri nanti. Film ini lahir antara lain karena film terdahulu “Jailangkung” sukses meraih box office dengan torehan sekira 2,5 juta penonton. Jailangkung 2 hadir dengan cerita lanjutan dari keluarga Bella (Amanda Rawles) yang dihantui dengan teror setan menakutkan.

Jailangkung 2 menjawab pertanyaan yang belum tuntas akan sejumlah gangguan yang menimpa Bella, Ferdi (Lukman Sardi), Angel (Hannah Al Rashid), Tasya (Gabriella Quinlyn), dan Rama (Jefri Nichol). Digarap oleh sang sutradara, Rizal Mantovani dan Jose Poernomo meningkatkan level horor dengan sentuhan berbeda. Film ini ditulis oleh Be Handojo dan Baskoro Adi Wuryanto.

Jailangkung 2 tidak hanya menawarkan cerita horror. Drama keluarga juga menjadi nilai lebih dari film produksi Sky Media dan Legacy Pictures ini. Bagi Hannah Al Rashid, keputusan film tersebut untuk tayang pada Lebaran 2018 ada alas an tersendiri.

“Lebaran kan momen untuk nonton sama keluarga. Menurut gue keluarga itu kunci dan tentunya kalau cuma scare biasa, lo akan takut tapi akan kosong,” ujar Hannah saat perilisan trailer di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, awal pecan ini (30/4/2018).

Bagi aktris kelahiran London, Inggris ini, saat nonton bersama keluarga tercinta, suasana akan lebih terasa intim. Sebab Jailangkung 2 menawarkan konflik sekaligus perjuangan keluarga.

“Bisa saja pas ending semua baik-baik saja, atau ada pengorbanan untuk anak demi bapaknya. Ketika duduk dengan sederetan keluarga lo akan lihat bokap lo dan ngerasa ‘I will do the same for my family’. Kalau keluarga gue kena musibah seperti ini,” katanya.

“Jadi esensi dari film ini tetap keluarga sih sebenarnya, cuma banyak setannya,” imbuh Hannah.

“Yang membuat film ini berbeda bisa dilihat dari skala cast-nya, yang perpaduan antara pemain senior seperti Deddy Soetomo, Lukman, generasi gue yang di tengah, generasi baru, Jefri Nichol, Amanda dan lain, ada pemain ciliknya,” ucapnya.

Meskipun akan tayang bersamaan dengan film Hollywood maupun film produksi dalam negeri, Jailangkung 2 siap bersaing secara sehat untuk menjadi alternatif tontonan yang menghibur sekaligus menguji adrenaline. “Jadi semoga it’s a show story telling. Tidak cuma horor yang satu dimensi saja tapi juga dari plot, setannya dan cast-nya,” jelas Hannah.

Perbaikan Akting

Sebagai pemeran utama, Amanda Rawles berjanji akan lebih baik dalam segi acting. Sebab ia sempat mendapat kritikan tajam dari warganet dan penonton, karena ekspresi atau mimiknya saat akting terbilang kurang mumpuni.

“Untuk Jailangkung pertama film horor pertama aku, jadi banyak yang perlu diadaptasi. Kayak ekspresi ketakutan. Aku sering diketawain sama sutradara karena ekspresi. Aku banyak belajar dari yang pertama. Mungkin kayak ekspresi ketakutannya,” ungkap Amanda.

Kritikan tersebut tak hanya diterima oleh Amanda tapi juga Hannah Al Rashid. Tapi keduanya sama-sama siap untuk menyuguhkan kualitas akting terbaik mereka nantinya.

“Yang pertama ada kritik dari penonton. Kita banyak improve dari kesalahan sebelumnya. Kita lebih total karena pastinya ekspetasi penonton lebih tinggi. Jadi di sini aku bisa improve jauh lebih banyak,” ujar Amanda Rawles.