Yura dan Reza Meramu Kisah Dalam Pekat

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-10 14:04:26 | Updated date: 2018-05-17 00:23:17 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com – Reza Rahadian dan Yura Yunita menuangkan kisah hidup mereka ke dalam sebuah lagu berjudul ‘Pekat’. Uniknya, Reza yang notabene lebih dikenal sebagai seorang aktor serba bisa, turut andil dalam penulisan lirik single ini. Awalnya, Reza Rah



Ceknricek.com – Reza Rahadian dan Yura Yunita menuangkan kisah hidup mereka ke dalam sebuah lagu berjudul ‘Pekat’. Uniknya, Reza yang notabene lebih dikenal sebagai seorang aktor serba bisa, turut andil dalam penulisan lirik single ini.

Awalnya, Reza Rahadian tidak terpikir untuk menjadikan syair yang ditulis menjadi sebuah lagu. Singkat cerita, keduanya sepakat untuk meramu musik dan menghidupkan syair tersebut menjadi lagu.

“Ini benar-benar terinspirasi dari kisah kami berdua dan rasanya kisah ini enggak pengin kami berdua saja yang merasakan. Kisah ini pengin kami kenang,” kata Yura saat ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Liburan sepekan Yura Yunita dan Reza Rahadian di Jepang membuat keduanya saling mengenal satu sama lain. Di sana, mereka juga menggarap video klip lagu ‘Intuisi’ milik Yura, di mana Reza kebagian menjadi modelnya. Dari situ keduanya bertukar cerita banyak hal.

“Lalu menuangkan perasaan itu, sampai akhirnya kami menulis lirik lagu ‘Pekat’. Bercerita tentang kepekatan, masa lalu, bagaimana mengambil sebuah keputusan untuk maju terus ke depan, setelah melalui kepekatan-kepekatan itu,” jelas Reza.

Di mata Yura Yunita, Reza Rahadian adalah sosok pria multi talenta. Terutama pada dunia seni peran, kualitas pemain film ‘Benyamin Biang Kerok’ sudah tak diragukan lagi.

“Tujuh hari kita di Jepang, semakin tahu lagi personality dia yang sesungguhnya. Selama  7 hari kita syuting itu benar-benar cerita luar dalam, sangat mendalami lagi karakternya,” puji Yura.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Yunita Rachman ini menilai Reza sebagai orang yang luar biasa, juga memiliki kepribadian yang sangat menyenangkan.

Kenapa Pekat?

Lagu ‘Pekat’ menceritakan tentang dua insan yang sudah berhubungan cukup lama. Mereka memiliki sebuah rencana, namun di tengah jalan terpaksa berpisah karena satu dan lain hal.

Selalu bersama dan menjadi bagian hidup satu sama lain, salah satu dari mereka belum terbiasa hidup tanpa bayang-bayang belahan jiwanya. Makna lagu ‘Pekat’ universal. Bisa menceritakan hubungan antar dua sejoli yang sedang dimabuk asmara atau sahabat, juga keluarga, tergantung interpretasi pendengar.

“Saya juga yakin perasaan ini pernah dialamk setiap individu. Kehilangan orang yang dicintai kan enggak harus melulu tentang pacar atau pasangan. Jadi semua orang pasti pernah mengalami proses perasaan yang seperti ini,” kata Reza Rahadian.