Pekerjaan Abimana Aryasatya Mirip Ibu Rumah Tangga

Category: ENTERTAINMENT -> FILM & MUSIK | Posted date: 2018-05-10 14:23:20 | Updated date: 2018-05-17 00:38:18 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com – Abimana Aryasatya kembali menjajal tugas sebagai asisten produser untuk film terbaru berjudul ‘Sebelum Iblis Menjemput’. Banyak kesulitan yang ia temukan ketika berada di belakang layar. Ini merupakan film keduanya ia bertindak sebagai c



Ceknricek.com – Abimana Aryasatya kembali menjajal tugas sebagai asisten produser untuk film terbaru  berjudul ‘Sebelum Iblis Menjemput’. Banyak kesulitan yang ia temukan ketika berada di belakang layar.

Ini merupakan film keduanya ia bertindak sebagai co-producer, setelah ‘Petualangan Menangkap Petir’. Abimana Aryasatya merasa lebih banyak persiapan yang harus dilakukan, ketika menjadi asisten produser ketimbang pemain.

“Harus siap semuanya. Ternyata bikin film enggak segampang itu. Karena tiap kepala orang-orang ini punya pemikiran berbeda,” ujar Abimana saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Bagai Ibu Rumah Tangga

Pria berusia 35 tahun ini mengibaratkan menjadi asisten produser seperti layaknya ibu rumah tangga, yang punya anak banyak. Sedangkan sutradara seperti layaknya suami dari produser.

“Ibu rumah tangga yang menyiapkan. Melelahkan ya. Kalau dulu (film sebelumnya) kan basic-nya indie. Kerja bareng teman-teman, patungan bareng, kalau yang sekarang ini kan skala industri Semua harus jelas, lengkap, dari sebelum produksi udah disiapin printilan-printilannya, melelahkan,” ucap Abimana.

Bukan hanya dua film di atas saja, Abimana Aryasatya juga sebenarnya sempat membantu proses produksi salah satu layar lebar milik Falcon Pictures. Saat itu, nama Abimana memang tidak ditulis di bagian produksi, karena porsi utamanya dalam film itu sebagai pemain.

Pemeran Dono pada ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1’ ini sudah 15 tahun berada di industri perfilman. Menurutnya, bukan proses yang singkat untuk menggali potensi sebagai orang di balik kesuksesan film.

Menonjol

Di balik kesuksesannya, Abimana sebenarnya mengawali karier di perfilman sebagai orang yang bertanggung jawab pada bagian pencahayaan. Makanya pada film ‘Sebelum Iblis Menjemput’ nanti, visual maupun pencahayaan akan lebih menonjol.

“Karena saya memang interest sama visual bukan verbal. Jadi apapun digambarkan warna. Berani main warna. Karena menurut saya warna bisa membuat orang terganggu,” jelasnya.

Bukan hanya bergenre horor, tapi film tersebut juga mengadaptasi genre lain.

“Genre tetap horor. Cuma, action ada, drama juga ada. Karena saya enggak mau cuma seru-seruan, tapi enggak ada drama ceritanya. Enggak mau yang tiba-tiba penonton teriak-teriakan. Saya berusaha memberikan sesuatu,” tutup Abimana Aryasatya.

Film ‘Sebelum Iblis Menjemput’ dibintangi Chelsea Islan, Pevita Pearce, Samo Rafael, Hadijah Shahab, Ruth Marini, Karina Suwandi, dan Ray Sahetapy.