Asal Usul Lagu Untuk Persija dari Rian D'MASIV

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-11 13:02:31 | Updated date: 2018-05-17 00:22:46 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta mendapat sambutan hanga tdari para pendukung tim Persija yang biasa disebut The Jakmania. Hal tersebut karena lagu ciptaan Rian berjudul 'Kemenangan Kita Semua' yang ditujukan untuk menyemangati tim Pers



Ceknricek.com - Vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta mendapat sambutan hanga tdari para pendukung tim Persija yang biasa disebut The Jakmania. Hal tersebut karena lagu ciptaan Rian berjudul 'Kemenangan Kita Semua' yang ditujukan untuk menyemangati tim Persija. 

Penyanyi kelahiran Yogyakarta, Jawa Tengah ini menggarap single itu karena Rian mengidolakan Persija sejak kecil. Memang tidak banyak yang tahu, sampai pada suatu ketika ia mengenakan jersey Persija dan menuai komentar dari The Jakmania di media sosialnya.

"Saat itu langsung banyak yang komentar. Mereka bilang, 'Bang bikinin lagu dong buat Persija'," kata Rian saat ditemui di gedung MNC TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5/2018).

Penuhi Permintaan

Mendapat permintaan dari sejumah The Jakmania, Rian lantas memberi sebuah tantangan. Ia akan memenuhi permintaan tersebut jika 1.000 orang yang berkomentar di kolom Instagram unggahannya itu. Tanpa diduga, justru lebih dari 5.000 The Jakmania yang membanjiri kolom komentarnya.

"Dua hari gua enggak liat media sosial instagram ternyata sampai 6.000  yang komen cuma dua hari. Jadi mau enggak mau harus bikin," ucapnya.

Setelah melihat besarnya animo The Jakmania, Rian D'MASIV pun bersemangat untuk menggarap lagu tersebut. Terbukti, hanya dalam waktu 4 hari, terhitung pada (9/5/2018) setelah diunggah di YouTube channel D'MASIV Official, official lyric video 'Kemenangan Kita Semua' sudah ditonton hampir 100 ribu pengunjung.

"Alhamdulillah gua sudah membayar janji gua, satu bulan gua bikin," ujar Rian Ekky Pradipta.

Bukti Cinta

Penyanyi berusia 31 tahun ini menegaskan, kalau lagu 'Kemenangan Kita Semua' bukan hanya sekedar karya. Bagi Rian, lagu itu adalah sebagai pembuktian kalau dirinya adalah pendukung fanatik tim Persija.

"Ini adalah bukti kecintaan gua untuk mendukung klub lokal. Lagu itu ada misinya juga, mendukung tapi tidak boleh menghujat, enggak perlu anarkis," jelas Rian.

Rian juga mendapat respon positif dari Ketua The Jak, Ferry Indrasjarief karena bait menyayat lagu tersebut. "Dia bilang tersentuh dengan kata-kata 'Kemenangan Kita Semua'. Dengan adanya pertandingan damai, tertib, semua bahagia, dan menang itu artinya 'Kemenangan Kita Semua'," ungkapnya.

Untuk pengarapan lagu tersebut, Rian menulisnya sendiri. Namun untuk aransemen, ia dibantu oleh anggota D'MASIV lain, Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum). Meskipun masing-masing personel berbeda tim jagoan.

"Ini kebetulan Rian sendiri yang bikin. Kiki main gitar dan juga mixing. Rama juga bantuiin. Teman-teman walaupun beda jagoan tetap bantuin," paparnya.

Melihat respon positif dari lagu 'Kemenangan Kita Semua', Rian berharap agar para supporter tim sepak bola Indonesia tidak lagi terpecah belah dan terjadi kerusuhan. Lantaran walaupun berbeda klub, semua masih bagian dari klub Tanah Air.

"Harapannya dengan ada lagu ini mempererat persaudaraan dan perdamaian. Karena menurut gua rivalitas itu hanya 90 menit. Setelah itu kita bersaudara lagi. misinya ada kata-kata kami akan selalu menjaga perdamaian dan persaudaraan," pungkas Rian.