Menteri Susi Pudjiastuti Beraksi di Indonesia Fashion Week

Category: Berita -> SOSIAL BUDAYA | Posted date: 2018-05-11 14:15:54 | Updated date: | Posted by: Farid Iskandar


Ceknricek.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti rupanya punya bakat terpendam sebagai model. Ia unjuk kebolehan berjalan di atas panggung peragaan busana di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, JCC, Kamis (29/3). Susi yang mengenakan kebaya



Ceknricek.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti rupanya punya bakat terpendam sebagai model. Ia unjuk kebolehan berjalan di atas panggung peragaan busana di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, JCC, Kamis (29/3). Susi yang mengenakan kebaya rancangan desainer Anne Avantie berjalan bak model profesional. Senyumnya cerah merekah.

Peragaan busana bertajuk Sekarayu Sriwedari ini sekaligus menandai 29 tahun Anne Avantie berkarya, sebagai persembahan Cinta Sumbangsih 60 tahun Waldjinah Untuk Negeri. Dalam pagelaran ini Anne mengeluarkan seratus koleksi.

Menteri Susi masuk pada sesi Pasar Tiban. Dia muncul paling belakang, setelah para artis seperti Krisdayanti, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, dan Vaness Priscilla. Mengenakan kebaya merah, kehadirannya disambut tepuk tangan meriah.

Setelah berkumpul dengan para model di belakang, Susi berjalan ke bagian depan. Ia melangkah cepat seperti sedang memburu kapal pencuri ikan. Saking cepatnya, batik yang ia kenakan tersingkap menyembulkan tato burung Phoenix di kakinya. Susi tetap terlihat anggun mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie.

Susi tak lama berpose di bagian depan. Dia langsung kembali ke belakang dan duduk tepat samping ratu keroncong Indonesia, Waldjinah.

Menurut Anne, kehadiran Susi adalah kesempatan langka. Apalagi, Susi muncul dari belakang panggung bak seorang model. Susi bahkan tak sungkan memperlihatkan tatonya yang ada di kaki saat mengenakan kebaya rancangan Anne. "Saya tanya, tatonya mau ditutup? (Susi menjawab) 'Enggak apa-apa, tato kelihatan itu bagus'," kata Anne mengutip pernyataan Susi.