Waktu Mepet, Reza Tetap Bimbing Anak di Ramadan

Category: Berita -> PARENTING & KIDS | Posted date: 2018-05-11 15:41:33 | Updated date: 2018-05-17 04:54:17 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Datangnya bulan suci Ramadan disambut antusias oleh Reza Artamevia. Sebagai seorang ibu, Reza Artamevia juga membagikan ilmu agama kepada anak-anaknya, Zahwa Rezi Massaid dan Aaliyah Annisa Jeffar Massaid. Meskipun kegiatannya justru pada



Ceknricek.com - Datangnya bulan suci Ramadan disambut antusias oleh Reza Artamevia.  Sebagai seorang ibu, Reza Artamevia juga membagikan ilmu agama kepada anak-anaknya, Zahwa Rezi Massaid dan Aaliyah Annisa Jeffar Massaid. Meskipun kegiatannya justru padat di bulan tersebut dan mereka sama-sama sibuk masing-masing.

"Sebetulnya waktu saya bersama anak-anak itu cukup mepet ya. Karena kan saya sendiri sibuk. Mereka juga sibuk sekolah dari pagi sampai sore malam juga tugas-tugas mereka sudah SMA kan. Cuma mereka tahu ibunya ada show mereka otomatis pasti nonton support," urainya.

Sedapat mungkin pemilik nama lengkap Reza Artamevia Adriana Eka Suci ini menuntun putri-putrinya ke jalan agama. Apalagi, dirinya sudah cukup paham ilmu agama'. "Ya saya sebagai orang tua harus berusaha kalau saya bisa ngaji masa anak-anak saya enggak bisa. Itu jadi tugas saya juga. Mereka sama-sama masih belajar sih ya. Pokoknya mereka harus bisa," tutup Reza Artamevia.

Berbagai persiapan pun dilakukan olehnya, seperti umat muslim lain. Reza Artamevia berharap bisa diberi kesehatan, agar khusyuk menjalani ibadah. 

"Kalau itu biasanya sih memang iya. Mudah-mudahan juga diberikan kesehatan yang penting. Supaya kita bisa menjalani segala kegiatan dengan sempurna. Mudah-mudahan, Amin," katanya saat ditemui di perayaan ulang tahun Ilham Bintang dikediamannya, kawasan Meruya, Jakarta Barat, Kamis (10/5/2018).

Tadarusan

Di tengah rutinitasnya, Reza Artamevia selalu menyempatkan waktu membaca ayat suci Alquran. Ia acap kali melakukan hal tersebut setiap tahunnya, bahkan setiap bulan.

"Walaupun enggak selalu khatam satu bulan itu. Tapi kan sudah pasti tadarusan terus. Nanti bisa juga disambung setelah bulan Ramadan juga. Yang penting enggak berhenti aja. Kan yang penting istiqamah dijalani secara terus-menerus. Mau banyaknya cuma 1 ayat atau 1 juz yang utama dijalankan terus-menerus," ucapnya.

Penyanyi berusia 44 tahun ini mempersiapkan diri sebaik-baiknya, dengan harapan bisa menjalani segala ibadah di bulan Ramadan dengan maksimal. Reza Artamevia ingin beribadah secara 'komplit'. 

"Komplit itu selain puasanya tapi tarawihnya juga, terus memanfaatkan segala sesuatu di bulan Ramadan. Dan juga bisa bekerja dengan baik. Kan bukan berarti di bulan Ramadan kita nggak kerja, tapi bisa berjalan dengan optimal," ujarnya.