NEV+ Siap Garap Lagu EDM Bernuansa Religi

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-11 17:23:13 | Updated date: 2018-05-17 00:22:25 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Nidji Electronic Version Plus (NEV+) mendapat sebuah tantangan baru. Tak seperti biasanya mereka tampil di panggung off air dengan identitas NEV+, kali ini mereka dipercaya memeriahkan program acara Ramadan.



Ceknricek.com - Nidji Electronic Version Plus (NEV+) mendapat sebuah tantangan baru. Tak seperti biasanya mereka tampil di panggung off air dengan identitas NEV+, kali ini mereka dipercaya memeriahkan program acara Ramadan.

Bagi grup musik beranggotakan, Randy (keyboard), Ariel dan Rama (gitar), Andro (bass) dan Adri (drum) ini hal tersebut merupakan tantangan seru. Sebab momen ini pertama kalinya NEV+ maupun musisi EDM lain kebagian jatah mengisi program acara Ramadan.

"Kami bersyukur ya bisa dapat tempat di acara Ramadan yang sebelumnya sepertinya belum ada yang musiknya elektronik. Jadi kita memberikan nuansa baru," kata Randy saat ditemui usai jumpa pers Raih Berkah Cinta Ramadan di MNC TV Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5/2018).

Randy dan kawan-kawannya berjanji akan menyuguhkan musik berbeda dari yang biasa mereka bawakan. NEV+ siap meramu musik mereka dengan nuansa religi, agar suasana bulan suci Ramadan lebih terasa.

"Mungkin dari segi musiknya kita mengkombinasikan dengan unsur yang ada Arabic-nya dari setiap lagunya. Supaya terkesan ketika electronic music itu nge-blend dengan Ramadan. Kita juga penasaran sih bakal jadi kayak gimana," ucap Randy.

Sampai saat ini NEV+ yang menggandeng Dea eks HIVI masih menggodok musik maupun lagu yang akan mereka bawakan nantinya.

"Ini kan challenge baru gimana mengemas sebuah aransemen musik sesuai dengan momen tertentu. Nah di sini ada momen Ramadan di mana kita mengedepankan unsur Islami dan lain-lain sedangkan musiknya elektronik," jelas Randy.

Saat masih bersama Giring Ganesha, NEV+ yang sebelumnya tergabung dalam band Nidji sebenarnya sudah pernah menggarap lagu bernuansa religi, walaupun tak sepenuhnya. Kali ini NEV+ pun akan menelurkan lagu bernuansa religi yang sarat akan pesan positif. 

"Karena kita setiap Ramadan juga selalu memberikan sesuatu yang baru yang universal sifatnya. Jadi enggak tipe yang religi banget tapi kita ngasih pesan-pesan positif juga," ujar Randy.

NEV+ akan mendapat porsi dalam program acara Salam Ramadan yang akan tayang setiap Minggu mulai 20 Mei 2018 pukul 21.00 WIB. Selain mereka, NOAH dan D'MASIV juga turut memeriahkan program musik yang hadir di MNC TV itu. 

Selain Salam Ramadan, MNC TV juga menyuguhkan program acara Ramadan lain. Seperti Semesta Bertilawah, Rumah Mama Amy Spesial Ramadan, Ngabuburit dan Buka Puasa Bareng Upin & Ipin, Kun Anta, Tendangan Garuda, Kilau DMD, dan Omar.