Budi Karya Bisa Jazz, Pop, Rock. Keroncong Pun Oke

Category: ENTERTAINMENT -> FILM & MUSIK | Posted date: 2018-05-11 17:56:34 | Updated date: 2018-05-17 00:22:16 | Posted by: Rihat Wiranto


Ceknricek.com - Musik merupakan bahasa universal. Dengan musik, semua orang bisa merasakan mengekspresikan dirinya. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi merupakan salah seorang penikmat musik. Pria kelahiran 18 Desember 1956 ini merasa dengan adanya mus



Ceknricek.com - Musik merupakan bahasa universal. Dengan musik, semua orang bisa merasakan mengekspresikan dirinya. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi merupakan salah seorang penikmat musik. Pria kelahiran 18 Desember 1956 ini merasa dengan adanya musik, dirinya merasa lebih fresh. Tidak hanya menikmati, Budi Karya juga mahir memainkan alat musik. Budi Karya  mengaku menggeluti dunia musik sejak masih di bangku sekolah.

“Sebenarnya saya bermusik itu sejak zaman SMA. Sudah lama sekali hampir 30 tahun, saya tidak bermusik. Kebetulan Pak Basuki mengajak saya bermusik. Saya coba lagi mudah-mudahan bisa mengisi hari-hari saya. Karena bermusik juga bermakna untuk keseharian saya,” kata  Budi Karya.

Budi Karya mempunyai penyanyi favorite Raisa Andriana  dan Isyana Sarasvati yang suka menyanyi lagu pop. Tapi Budi Karya sendiri tak hanya suka musik popular. Ia menyukai semua jenis musik, termasuk keroncong. “Kalau jenis musik saya semua suka, dari jazz, pop, rock, keroncong,” katanya.

Ia juga tergabung ke dalam grup musik para Menteri Kabinet Kerja, yaitu Elek Yo Band. Personel Elek Yo Band terdiri dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada drum, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada keyboard, serta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masing-masing pada gitar akustik dan vokal. 

Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pada vokal. Elok Yo Band  pernah tampil di Java Jazz Festival pada bulan Mei yang lalu.

Lulusan arsitek Universitas Gajah Mada ini berkata bahwa keluarganya mendukung dirinya tergabung ke dalam grup musik para Menteri. “Keluarga semuanya antara mendukung dan tidak mendukung, karena latihannya malam. Soalnya pagi kita mempunyai kesibukan masing-masing ya. Tapi happy kok,” kata  Budi Karya.

Budi Karya berpesan kepada anak muda Indonesia untuk selalu berprestasi terutama yang berkecimpung dalam dunia musik. “Pemuda kita harus mengisi hari-harinya dengan prestasi. musik merupakan sebuah prestasi. Kalau dia menghiasi dengan prestasi musik, dia pasti bahagia dan memberikan warna bagi sekitar” jelas Budi Karya.