Adipati Dolken Lagi-lagi Memerankan Tokoh Hidup

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-11 19:46:39 | Updated date: 2018-05-17 00:21:50 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Adipati Dolken lagi-lagi memerankan tokoh hidup. Setelah cukup sukses melakoni Ditto Percussion pada film 'Teman Tapi Menikah', kali ini ia memainkan peran seorang jurnalis sepak bola bernama Hanif Thamrin untuk film 'Pemburu di Manchester



Ceknricek.com - Adipati Dolken lagi-lagi memerankan tokoh hidup. Setelah cukup sukses melakoni Ditto Percussion pada film 'Teman Tapi Menikah', kali ini ia memainkan peran seorang jurnalis sepak bola bernama Hanif Thamrin untuk film 'Pemburu di Manchester Biru'.

Film garapan sutradara Rako Prijanto ini mengisahkan tentang perjuangan Hanif Thamrin, dari sebelum menjadi pewarta di Manchester City sampai setelahnya. Hanif merupakan satu-satunya wartawan Indonesia yang sukses meliput sejumlah kegiatan para pemain maupun pertandingan English Premiere League.

Awalnya, Hanif dipandang sebelah mata oleh para wartawan Inggris. Karena dianggap tidak memiliki kemampuan atau wawasan yang sama seperti mereka. Lambat laun, Hanif membuktikan bahwa dirinya bisa, dengan berbagai upaya yang dilakukan.

"Jadi cerita tentang dirinya dia gimana caranya dia struggeling di Inggris dan bagaimana cara dia menghadapi sistem kerja di sana seperti apa, dijatuhkan sama orang sana. Banyak cobaan yang harus dilewati sampai akhirnya dia harus bisa seatle di pekerjaan dia sendiri," ungkap Adipati saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Kembali memerankan orang yang masih hidup atau biografi, Dodot, sapaan akrab Adipati Dolken tentu kembali menemukan tantangan. Yaitu bagaimana penonton nanti masuk ke dalam karakter yang diperankan olehnya. Maka dari itu, ia harus berakting senatural mungkin.

"Buat gue karakter yang berbeda lagi berarti dan gimana caranya gue bisa membuat orang percaya gue berperan sebagai Hanif Thamrin. Karena Hanif pun aktif di dunianya sebagai jurnalis dan orang-orang tahu dia seperti apa juga," ujar Adipati.

Hanif Thamrin cukup aktif dalam video-video yang diunggah di YouTube channel miliknya. Peraih Actor of The Year pada ajang Indonesian Choice Awards 2018 ini sudah melakukan berbagai persiapan untuk pendalaman karakter.

Seperti aktor pada umumnya, Adipati Dolken melakukan sejumlah observasi, termasuk berbincang langsung dengan Hanif Thamrin. Sebab menurutnya. berperan sebagai wartawan bukan perkara mudah.

"Yang pasti memperdalam ilmu tentang bolanya juga sih. Dan gue berperan sama seperti kalian, menjadi jurnalis atau wartawan dan menurut saya di situ challenge-nya. Gimana dapatin berita yang berguna buat pribadi dan orang-orang," ucap Adipati.

Selain Adipati Dolken, Ganindra Bimo turut membintangi film 'Pemburu di Manchester Biru' sebagai Pringga. Pemain dari Indonesia hanya mereka berdua, karena 90 persen adalah pemain dari Inggris.

Film produksi Oreima Films ini juga mengambil latar tempat 90 di Inggris. Rencananya, 'Pemburu di Manchester Biru' akan mulai syuting pada akhir Mei mendaang dan siap tayang di bioskop pada akhir tahun 2018.