5 Penjaga Gawang Top Dunia Paling Dicari Musim Depan

Category: Berita -> OLAHRAGA | Posted date: 2018-05-11 21:33:55 | Updated date: 2018-05-16 05:01:12 | Posted by: Rihat Wiranto


Ceknricek.com - Musim kompetisi sepak bola Eropa akan segera berakhir. Beberapa klub telah memastikan diri menjadi jawara liga. Namun, mereka tak bisa berleha-leha karena musim depan pastinya akan jauh lebih sengit. Manajemen klub harus segera bergerak me



Ceknricek.com - Musim kompetisi sepak bola Eropa akan segera berakhir. Beberapa klub telah memastikan diri menjadi jawara liga. Namun, mereka tak bisa berleha-leha karena musim depan pastinya akan jauh lebih sengit. Manajemen klub harus segera bergerak mencari bintang-bintang baru.

Untuk posisi penjaga gawang, berikut ini nama-nama tenar yang bisa menjadi jaminan trofi di musim-musim mendatang. Mereka terbukti mampu mencuri perhatian lewat kepiawaiannya di bawah mistar. Tenang, jeli membaca arah permainan, dan punya refleks bagus adalah kualifikasi para kiper hebat ini. Berikut ini 5 kiper yang menjadi buruan utama klub-klub dunia:

1. Thibaut Courtois (Chelsea)

Masa depan penjaga gawang andalan Belgia ini masih menjadi tanda tanya setelah kembali mencuatkan keinginannya untuk tampil di Spanyol. Namanya kembali dihubung-hubungkan dengan Real Madrid. Courtois masih terikat kontrak setahun dengan Chelsea.

2. David de Gea (Manchester United)

Penampilan ciamik De Gea membuatnya tak pernah absen di tim terbaik PFA selama empat tahun terakhir. Pengabdiannya di Old Trafford sepertinya akan berakhir. Real Madrid masih mencari kiper top setelah gagal di musim lalu. Namanya tentu masuk radar Los Blancos.

3. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Ia disebut-sebut sebagai titisan Gianluigi Buffon, penjaga gawang kenamaan Italia. Meski usianya baru 19 tahun, Donnaruma sudah jadi idola. Ia memang baru meneken kontrak jangka panjang di San Siro. Tapi, tak akan menjadi masalah untuk klub kaya macam Real Madrid, dan Manchester United.

4. Alisson Becker (AS Roma)

Jutaan pasang mata tertuju padanya setelah AS Roma lolos ke semifinal Liga Champions. Kiper asal Brasil usia 25 tahun ini adalah salah satu kunci sukses Serigala Ibukota menghentikan dominasi klub Spanyol. Liverpool dan Real Madrid disebut-sebut tertarik meminangnya.

5.Jan Oblak (Atletico Madrid)

Atletico Madrid tak pernah absen melahirkan kiper hebat. Setelah David de Gea dan Thibaut Courtois mengambil hati para fans di Vicente Calderon, terakhir ada Jan Oblak. Penjaga gawang asal Slovenia ini bakal mengikuti jejak para pendahulunya dengan bergabung ke klub Inggris. Arsenal, Liverpool, dan Manchester United kabarnya sudah menyiapkan dana besar untuk memboyongnya.