4 Tahun Vakum, Manohara Come Back Berakting

Category: Berita -> FILM, MUSIK & SELEBRITIS | Posted date: 2018-05-12 12:28:35 | Updated date: 2018-05-17 00:20:23 | Posted by: Raynaldi Wahyu


Ceknricek.com - Lama tak muncul di dunia hiburan Tanah Air, Manohara siap hadir pada film layar lebar terbarunya. Ia sudah empat tahun vakum berakting, setelah terakhir bermain pada film 'Me & You vs The World'.



Ceknricek.com - Lama tak muncul di dunia hiburan Tanah Air, Manohara siap hadir pada film layar lebar terbarunya. Ia sudah empat tahun vakum berakting, setelah terakhir bermain pada film 'Me & You vs The World'.

Manohara Odelia Pinot kini terlibat dalam film berjudul 'EL'. Walaupun hanya kebagian jatah sebagai cameo, wanita berusia 26 tahun ini tetap antusias bisa kembali berakting. Terlebih ia menganggap cerita novel berjudul sama cukup menarik.

"Setelah saya baca script dan baca sedikit buku berjudul EL keren banget ya. Dan saya enggak mau melewatkan kesempatan untuk main dalam sebuah proyek film dengan cerita dan pemain sebagus di film ini. So, meski cameo saya senang sekali bisa bermain di film ini," ungkapnya saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pesinetron 'Cinta Salsabilla' ini juga menilai plot film 'EL' tidak kalah dengan film bertaraf internasional. Manohara bangga dengan perkembangan perfilman Indonesia yang kian membaik setiap tahunnya.

"Dibandingin beberapa tahun lalu, jauh kebih maju dan lebib bagus ceritanya. Dan saya juga belun pernah tentang multiple personality, khususnya di novel dan film Indonesia, jadi it'ks something different," katanya mencampur bahasa Indonesia dan Inggris.

Memang Manohara sebatas cameo pada film produksi MVP Pictures ini, tapi karakter yang diperankannya sangat menantang, yaitu sebagai psikiater. Agar aktingnya maksimal pada proyek film yang juga sebagai ajang come back ke perfilman, ia pun melakukan berbagai observasi untuk mendalami peran.

"Kalau inikan psikiaternya khusus di hipnoterapi, jadi hanya YouTube saja, cek-cek. Lihat orang kalau proses hipnoterapi itu seperti apa sih, nada suaranya, cara ngomongnya, paling gitu saja sih,"urainya.

Mano, begitu sapaan akrabnya mengaku mengalami kesulitan untuk pendalaman karakter. Sebab ia sudah lama tidak disorot oleh sejumlah kamera profesional saat syuting. Namun aktris berdarah Bugis dan Amerika Serikat ini hanya butuh waktu singkat untuk menyesuaikannya.

"Kesulitannya palingan, kan aku sudah lama vakum. Jadi pas datang ke set di hari pertama nervous, karena sudah enggak biasa dengan suasana syuting seperti itu. Tapi enggak lama setelah ngobrol sudah kembali seperti dulu,"ucap Manohara.

Kembali menyempatkan waktu dan memutuskan terlibat pada layar lebar, yang membuat penasaran adalah budget Manohara untuk film 'EL'. Sayang, ketika ditanya hal tersebut, ia tidak membocorkannya.

"Waduh, kalau honor itu kayaknya topik yang sangat sensitif ya. Dan kayaknya it's not a profit untuk di sharing. Tapi yang pasti wajar kok," ujarnya.

Setelah film 'EL', Manohara belum bisa memastikan apakah ia akan kembali fokus berakting atau tidak. Pertimbangan tersebut tergantung dengan kuaitas film yang datang kepadanya.

"Belum ada rencana sih kalau setelah ini. Well see we never know, kayak seperti film ini, saya enggak ada rencana untuk kembali ke dunia entertain, tapi setelah baca script dan novel, langsung tertarik," tutup Manohara.

Film 'EL' menceritakan tentang seorang gadis yang masih duduk dibangku SMA bernama Dafychi (Aurelie Moeremans), sosok berkepribadian ganda yang jatuh cinta dengan seorang karakter dingin dan misterius seperti Mario (Achmad Megantara).

Dafychi selalu menilai hidupnya monoton dan membosankan, sekelebat waktu menjadi lebih berwarna sejak bertemu dengan Mario Adipati Haling, seorang pengusaha muda sukses yang terkenal otoriter dan berhati dingin. Mereka berdua dipersatukan berkat kemunculan Dafyna, sang alter ego dari Dafychi.

Tanpa keraguan dalam hati Mario, ia justru merasa dirinya ditakdirkan untuk melengkapi bagian yang hilang dari gadis tersebut. Walau untuk dapat bersama, mereka harus bertahan melewati rintangan yang menguji kesetiaan keduanya. Film garapan sutradara Findo Purwono ini mulai tayang serentak di bioskop pada 9 Mei 2018 dan juga dibintangi oleh Meriam Belina, Dimaz Andrean, Gigi, Verdi Soelaiman.